BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Persit Kodim Sragen Ikuti Ceramah Tentang Memanfaatkan Media Sosial di Gedung Warastratama
Persit Kodim Sragen Ikuti Ceramah Tentang Memanfaatkan Media Sosial di Gedung Warastratama

Persit Kodim Sragen Ikuti Ceramah Tentang Memanfaatkan Media Sosial di Gedung Warastratama

Pada Hari Rabu, 08 Maret 2017 Pukul 07.30 Wib bertempat di Gedung Warastratama Korem 074/Wrt sebanyak 269 Anggota Persit dari wilayah Soloraya mengikuti ceramah tentang memanfaatkan media sosial, tak terkecuali Persit Kodim 0725/Sragen. Hadir dalam kegiatan Kasipers Korem 074/Wrt Letkol Caj Achsin, Ketua Persit Koorcab Rem 074/Wrt Ibu Paulina Simanjutak dan seluruh Ketua Cabang Persit Se Karisidenan Surakarta. Adapun narasumber dalam acara tersebut adalah Ibu Esky Tri Rejeki, SH,MA (Staf Ahli Bidang Komunikasi Menko Maritim) dan Bp. Imam Syafei, ST,S.kom,MA (Direktur Rekreasi Kreatif Playground Founder Bisnis)

Sambutan Ketua Koorcab : ucapan selamat datang kpd para nara sumber dan peserta. Mari kita dengarkan ceramah dari temen saya ini, mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua. Sebagai wanita atau ibu ibu yang notabene kegiatan kita banyak didapur dan dirumah akan tetapi harus pintar.

Ceramah Ibu Esky : Dijaman sekarang hampir tidak ada yang tidak mempunyai akun media sosial. Maka dari itu ibu ibu yang kerjanya dirumah tapi diharapkan cerdas dalam bermedia sosial, update status dan memanfaatkan media sosial. Medsos bisa menguntungkan bagi penggunanya apabila di kelola dengan benar tapi sebaliknya akan merugikan apabila kita salah memanfaatkan.

Ceramah Bp. Imam Syafei : perilaku santun dalam berkomunikasi mutlak dijaga guna menghindari kesalahpahaman. Harus peka terhadap emosional, apabila kita sedang emosi maka sebaiknya hindari untuk menumpahkan kemarahan di medsos. Pengertian Hoax adl sebuah pemberitaan palsu yang berusaha untuk menipu atau mengakali pembaca dan si pembuat hoax biasanya tahu dan sengaja membuat berita hoax dengan tujuan mendapatkan uang, persaingan bisnis, lawan politik dan viral supaya banyak mendapat like. Dideteksi dari kementrian komunikasi dan informasi ada 800.000 situs penyebar hoax dan saat ini sudah 744.610 situs tersebut sudah di blokir oleh kemenkominfo. Untuk itu kami berpesan untuk jangan mudah percaya dengan berita dari media yang tidak jelas, carilah informasi dari sumber berita yang terpercaya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer