BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Persit Kodim Temanggung Juara 1 Lomba Tari HUT Persit Ke 71
Persit Kodim Temanggung Juara 1 Lomba Tari HUT Persit Ke 71

Persit Kodim Temanggung Juara 1 Lomba Tari HUT Persit Ke 71

TEMANGGUNG, – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-71 tahun 2017 Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK), se jajaran Koorcab Rem 072 menggelar Lomba Tarian Daerah di Gedung Pamungkas Jogjakarta, Selasa (14/03).

Pagelaran lomba tarian daerah diikuti oleh 12 tim dari masing-masing perwakilan cabang Persit KCK di jajaran Pengurus Koorcab Rem 072. Lomba tari daerah ini dibuka oleh Ny. Esmu RudatinFajar Setyawan yang dalam sambutannya mengatakan Lomba tarian daerah merupakan salah satu ajang pengembangan minat dan bakat di bidang seni tari untuk melestarikan dan memperkenalkan tarian-tarian tradisional yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Selain itu, Kegiatan lomba ini dapat menjadi salah satu agenda penting untuk dilaksanakan dalam menggali dan mengembangkan budaya seni tari yang pada kehidupan masyarakat saat ini sudah mulai pudar dalam memahami seni budaya khususnya budaya seni tari, ujarnya.

Ny.Esmu Rudatin Fajar Setyawan berharap, semua pihak turut berperan aktif dalam upaya pelestarian seni budaya bangsa, memalui berbagai event-event lomba yang bisa melahirkan seniman-seniman muda yang mampu membawa seni Indonesia Berjaya dan terus dikagumi oleh masyarakat dunia.

Persit Kartika Candra Kirana cabang XXVI Kodim 0706/Temanggung asuhan Ibu Dandim Ny. Feni Kristiana Setiaji menampilkan tarian Kuntul Kuntulan Tari Tradisional jawa Tengah itu mendapatkan nilai tertinggi sebagai Juara 1 (satu) Lomba Tari Tradisional berkat semangat dan kegigihan Ibu ibu dalam latihan maupun saat tampil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer