BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Persit Korem 073/Mkt Adakan Pengajian Rutin bulanan
Persit Korem 073/Mkt Adakan Pengajian Rutin bulanan

Persit Korem 073/Mkt Adakan Pengajian Rutin bulanan

Salatiga (21/1), Bimbingan rohani atau biasa disebut Pengajian anggota Persit KCK Koorcab Rem 073 berlangsung di Masjid Ataqwa Makorem Rem 073 Salatiga. Pengajian yang termasuk jadwal rutin bulanan ini diikuti seluruh anggota Persit.

Dalam kegiatan penceramah tersebut yang mengisi ceramah yaitu K.H. Sirojudin, SHI, MH. Ceramah yang diberikan dengan tema “Syukur”, Sering kita temui atau bahkan pada diri sendiri mengalaminya bahwa banyak harapan dan keinginan yang tidak dapat terjadi sesuai dengan apa yang kita inginkan bukan. Hal inilah yang dinamakan sebuah ketidakpuasan. Sebenarnya, suatu harapan dan keinginan yang tidak sesuai dengan kenyataan bisa jadi merupakan cobaan bagi setiap orang yang mengalaminya dalam kehidupan.

Jika kita sadari bahwa sebenarnya Tuhan telah memberikan segala yang baik pada semua orang, namun yang menjadi masalah di sini ialah kurangnya rasa syukur untuk setiap hal yang mereka dapatkan. Kurangnya rasa bersyukur terhadap nikmat Tuhan merupakan salah satu penyebab terjadinya suatu masalah ketidakpuasan. Dari kata-kata tentang syukur  kita dapat melihat suatu ungkapan bahwa dalam hidup ini ada banyak sekali kejadian menyenangkan yang dapat kita syukuri, namun ketika kita menghadapi kejadian yang tidak kita harapkan kita tidak pantas untuk mengeluh jika saat kita menerima nikmat hidup kita tidak pernah bersyukur.

Baik buruknya suatu takdir perlu disikapi dengan cara yang bijak baik itu dengan rasa syukur atau dengan cara bersabar, entah itu menyenangkan ataupun menyedihkan. Bersyukurlah atas apa yang telah Tuhan berikan dan jangan banyak berkeluh kesah tanpa tindakan yang nyata  atas apa yang belum Tuhan berikan.

Selain itu, Pengajian ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi, mempererat ukhuwah islamiyah, mendapatkan pahala, ilmu, memperkuat iman, dan takwa kepada Allah SWT. Dan diharapkan selesai kegiatan ini, tali silaturahmi semakin erat, dan hubungan kekeluargaan semakin baik.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer