BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Persit PD IV/Diponegoro Gelar Seminar Parenting
Persit PD IV/Diponegoro Gelar Seminar Parenting

Persit PD IV/Diponegoro Gelar Seminar Parenting

Segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana se jajaran PD IV/Diponegoro menyelenggarakan pertemuan gabungan bertempat di Aula Makodam IV/Diponegoro (16/12). Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro Ibu Munik Jaswandi dan Wakil Ketua beserta para pengurus  Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro. Tak hanya anggota Persit, perwakilan anggota Dharma Pertiwi dan Kowad Kodam IV/Diponegoro juga mengikuti pertemuan ini.

Pada acara tersebut, selain membahas tentang perkembangan yang terjadi di organisasi Persit, juga diisi dengan seminar parenting. Selaku pembicara pada seminar tersebut Reni Murni, CMHA, CBA, CHt, SNLP.C.

Dalam penyampaiannya, Reni Murni menjelaskan bahwa orang tua atas nama cinta seringkali tanpa sadar menyakiti hati anaknya.

“Sungguh tidak ada kasih sayang yang disertai dengan kekerasan. Kasih sayang hanya akan berarti jika disertai dengan kelembutan dan penghargaan”, jelas Reni.

Terkait dengan kekerasan yang terjadi kepada anak dapat dikelompokkan menjadi beberapa jenis diantaranya kekerasan terhadap anak melalui kekerasan kata-kata, kekerasan emosional, kekerasan fisik, kekerasan sexual.

Dengan kekerasan tersebut maka akan berdampak pada proses perkembangan kejiwaan anak sejak kecil bahkan hingga dewasa.

Dicontohkan, ketika orang tua meninggalkan anak hingga membuat anak merasa sedih dan diabaikan, hal tersebut termasuk sebuah kekerasan. Apalagi ketika anak kurang perlindungan, perhatian, kasih sayang dan waktu yang cukup, maka itu adalah bentuk kekerasan yang akan melemahkan jiwa anak.

Untuk menumbuhkan mental yang kuat dan tangguh pada anak, maka ada beberapa kiat yang bisa dilakukan yaitu dengan pelukan kepada anak. Pelukan ayah dan ibu kepada anak.

Dari pelukan tersebut, maka dapat mengurangi tekanan permasalahan pada si anak, memulihkan dan menstabilkan emosi, dan mempengaruhi psikologi anak.

Selain seminar parenting, pertemuan gabungan tersebut juga diisi dengan fashion show oleh anggota Persit dan peragaan tata rias  dari produk kecantikan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer