BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Personel Keamanan baik dari TNI maupun Polri Disiagakan
Personel Keamanan baik dari TNI maupun Polri Disiagakan

Personel Keamanan baik dari TNI maupun Polri Disiagakan

Guna mengantisipasi adanya tindakan destruktif. Ini dilakukan menyusul adanya kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammamad Jusuf Kalla di Yogyakarta, Selasa (25/10) pagi. Wapres dijadwalkan menghadiri seminar nasional Konsolidasi Gerakan

Antikorupsi Berbasis Akademisi dan Kampus di Universitas Gadjah Mada (UGM). “Kunjungan Wapres memiliki risiko amat besar jika tidak tidak berlangsung tertib dan aman,” ucap Kombes Pol Imam prijantoro membacakan sambutan Dan Satgas Pengamanan VVIP RI II dalam apel gelar pasukan, Senin (24/10) siang.

Demi kelancaran kunjungan VVIP RI II, lanjutnya, seluruh personel harus mewaspadai adanya kelompok-kelompok yang merasa tidak senang dengan kehadiran Wapres. Bukan tidak mungkin kelompok ini akan terus melakukan maneuver politik sampai tindakan destruktif.

“Semua kemungkinan terbuka lebar, terutama dari kelompok yang memang tidak suka dengan kehadiran wapres. Maneuver sampai tindakan destruktif untuk mengganggu rangkaian kegiatan wapres harus diantisipasi sedini mungkin,” katanya.

Karena itu, kewaspadaan dan kesiapsiagaan menjadi dua faktor yang harus terus ditingkatkan. Dengan begitu, personel dapat bertindak cepat dan tepat sesuai prosedur yang berlaku. “Saya tekankan sekali lagi karena tugas ini tidak ringan, maka kesiapsiagaan operasional harus ditingkatkan,” tegasnya.

Dan Satgas juga meminta personel yang terlibat tidak ragu bertindak secara profesional dan proporsional. Perkembangan sekecil apa pun harus segera dilaporkan agar bisa segera ditindaklanjuti sesuai kebutuhan. “Hindari perilaku yang cenderung negatif, tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan,” tambahnya.

Kepala Penerangan Korem 072 Pamungkas Mayor Inf Suyadi menambahkan, apel gelar pasukan diikuti ratusan personel baik dari TNI maupun kepolisian. Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Imam Prijantoro bertindak sebagai inspektur upacara. “Kebetulan Danrem 072/Pamungkas selaku Dan Satgas ada keperluan mendadak di Jakarta,” tambahnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer