BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Personel Kodim 0705/Magelang Ikuti Tes Urine Dadakan
Personel Kodim 0705/Magelang Ikuti Tes Urine Dadakan

Personel Kodim 0705/Magelang Ikuti Tes Urine Dadakan

Magelang – Kodim 0705/Magelang kembali menggelar tes urin secara mendadak terhadap  50 personel jajaran Kodim Magelang, Senin (13/11).

Selesai mengikuti upacara bendera hari Senin, seluruh personel jajaran Kodim 0705/Magelang mengikuti penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilanjutkan dengan tes urine secara mendadak.

Kepala Staf Kodim 0705/Magelang (Kasdim) Mayor Inf Suratman dalam sambutan pembukaannya mengatakan keterlibatan prajurit dalam pelanggaran narkoba adalah akibat dari pergaulan prajurit tersebut. Untuk itu Kasdim berpesan agar anggota Kodim harus pintar memilah dalam pergaulan sehari-hari. Diharapkan para personel Kodim Magelang agar menghindari dan menjauhi narkoba. Pelanggaran yang terkait dengan narkoba masuk dalam katagori pelanggaran berat.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0705/Magelang Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S.Sos menjelaskan kegiatan P4GN ini dilakukan agar para personel Kodim 0705/Magelang baik militer maupun ASN terhindar dari jeratan narkoba.

Selesai mengikuti sosialisasi dari seluruh peserta yang hadir diambil sampel secara acak oleh Pasi Intel Kodim untuk melaksanakan tes urine. Tes urine ini sengaja dilakukan secara mendadak. Sejumlah 50 orang yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN dipanggil kemudian diberikan gelas plastik untuk diambil urinnya.

Dengan diawasi secara ketat oleh personel staf intel dan  provost ke lima puluh orang yang mengikuti tes urin melaksanakan pengambilan urin ditempat yang sudah disediakan. Sampel urine kemudian diserahkan kepada petugas dari Sub Instal Patologi RST dr. Sujono Magelang.

Personel Sub Instal Patologi RST dr. Sujono Magelang dibawah pimpinan dr. Asep Tantula, Sp,P.K, M.M selanjutnya mengecek seluruh urine, dan hasilnya negatif.

“Dari 50 personel yang kita tes, semuanya negatif” ujar Ketut.

Tes urine seperti ini akan terus dilakukan pada waktu yang akan datang, agar kedepannya anggota Kodim Magelang benar-benar bersih dari narkoba.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer