BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Personel Kodim 0721/Blora Ikut Ujian Kenaikan Sabuk Yong Moodo
Personel Kodim 0721/Blora Ikut Ujian Kenaikan Sabuk Yong Moodo

Personel Kodim 0721/Blora Ikut Ujian Kenaikan Sabuk Yong Moodo

Blora, 28 Mei 2015, selama 2 hari dari tgl 28 s/d 29 Mei 2015 Seluruh anggota Kodim 0721/Blora dan Satdisjan melaksanakan ujian kenaikan sabuk Yong Moodo dari sabuk putih ke sabuk kuning, tempat di Aula Makodim 0721/Blora. Sebagai Tim supervisi uji kenaikan sabuk dari Jasdam IV/Diponegoro Kapten Inf Davit Rimba beserta satu orang anggota dan Tim supervisi dari Jasrem 073/Makutarama sertu Teguh.

Kapten Inf Davit Rimba sebagai Tim supervise mengatakan bahwa, materi bela diri militer atau beladir Yong Moodo berlaku untuk semua prajurit khususnya TNI AD dari pangkat Prada sampai dengan Kolonel.   Hal ini sesuai dengan tuntutan bahwa prajurit harus mahir dalam pertempuran, selain mahir menembak dalam pertempuran jarak jauh dengan menggunakan senapan, juga mahir bela diri dalam pertempuran jarak dekat. Diharapkan sebagai anggota TNI harus mahir dalam dua hal tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin. Menyampaikan, Ujian Kenaikan Sabuk Yong Moodo sebagai syarat yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit untuk Usukan Kenaikan Pangkat (UKP), maka ujian sabuk tersebut tingkatan demi tingkatan selalu akan dilaksanakan sampai berkualifikasi sabuk hitam atau Dan I .

Upaya, agar para prajurit bisa segera mencapai berkualifikasi sabuk hitam atau Dan I dengan baik, tentunya prajurit harus giat berlatih dan berlatih agar mampu menguasai materi yang akan diujikan untuk kenaikan selanjutnya. Berharap latihan penguasaan olahraga bela diri Yong Moodo bukan untuk gagah – gagakhan, akan tetapi untuk menambah keperyaan diri dalam melaksanakan tugas dilapangan. Ujar Dandim Letkol Inf Ariful Mutaqin.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer