BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PERSONEL KORAMIL 03/KROYA JURI LOMBA PBB SMP TINGKAT KECAMATAN BINANGUN
PERSONEL KORAMIL 03/KROYA JURI LOMBA PBB SMP TINGKAT KECAMATAN BINANGUN

PERSONEL KORAMIL 03/KROYA JURI LOMBA PBB SMP TINGKAT KECAMATAN BINANGUN

Cilacap – Bati Wanwil Koramil 03/Kroya,Kodim 0703/Cilacap, Peltu Sumajiono beserta Peltu Suparno dan Serma Agus Supriyadi menjadi juri dalam lomba PBB SMP tingkat Kecamatan Binangun bertempat di lapangan Desa Pesuruhan Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Sabtu ( 25/2).

Lomba yang diadakan oleh UPT Disdikpora Kecamatan Binangun bertujuan guna mencari peserta lomba yang terbaik ( pemenang ) yang nantinya akan didelegasikan untuk mewakili Kecamatan Binangun dalam lomba PBB ditingkat Kabupaten Cilacap.

Peltu Sumajiono selaku tim Juri mengatakan, kegiatan ini bertujuan guna menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai aplikasi dari penyuluhan PPBN dikalangan generasi muda secara dini khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris (PBB), sehingga menggugah kesadaran generasi muda dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah air Indonesia NKRI”, tegas Sumajiono.

Lebih lanjut dikatakan oleh kepala UPT Disdikpora Kecamatan Binangun Irfan S.pd ,” Kenapa? kami ( UPT Disdikpora – red ) dalam mengambil juri dari personel Koramil Kroya.! ,” Ucap Irfan S.pd ,” langkah ini kami lakukan semata – mata guna untuk menjaga netralitas para juri dalam memberikan penilaian, sehingga hasilnya diharapkan akan lebih maksimal dan dapat diterima oleh semua peserta lomba”, tegas Irfan S.pd.

Kemudian, dari hasil tiga juri yang menilai saat lomba PBB SMP tingkat Kecamatan Binangun tersebut maka diperoleh hasil, untuk peringkat pertama diraih oleh SMPN 3, juara dua diraih oleh SMPN 1 dan juara tiga diraih oleh SMPN 2 Binangun. Sedangkan juara harapan 1 dimenangkan oleh SMP 10 November Binangun. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer