BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pertemuan Bulanan, Linmas Diberikan Materi Bela Negara
Pertemuan Bulanan, Linmas Diberikan Materi Bela Negara

Pertemuan Bulanan, Linmas Diberikan Materi Bela Negara

Magelang (Pendimmgl) — Bamin Komsos Koramil 15/Dukun Serma Eka Widiyanta melaksanakan pelatihan terhadap peleton Linmas Desa Wates Kecamatan Dukun, Selasa (17/10).

Pelatihan dengan materi PBB, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air merupakan latihan yang sudah diagendakan yaitu dilaksanakan 1 kali dalam setiap bulannya, bersamaan dengan pertemuan rutin anggota linmas.

Kegiatan teritorial di wilayah salah satunya adalah kegiatan pembinaan perlawanan wilayah, kepada anggota linmas salah satunya dengan melatih  baris berbaris (PBB) yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan anggota linmas sehingga dalam menjalankan tugas selalu percaya diri dan penuh semangat.

Anggota linmas adalah warga masyarakat yang dipersiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan yang tugasnya membantu masyarakat yang berada diwilayahnya apabila terjadi bencana alam,memelihara kententeraman,ketertiban dan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Jangan malu dan minder untuk membantu kesulitan masyarakat karena tugas linmas sangat mulia’ demikian kata Serma Eka Widiyanta disela – sela pelatihan PBB.

Danramil 15 Dukun, Kapten Inf. Rahayu pada kesempatan terpisah mengatakan bahwa melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja anggota linmas, diharapkan setelah diberikan pelatihan ini anggota linmas bisa menjadi contoh masyarakat tentang disiplin, semangat kerjanya.

Kepala Desa Wates Sutarno memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 15 Dukun yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan pelatihan PBB, pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.  Kades juga berharap agar  pelatihan dan pembekalan ini bisa dipahami dan dimengerti oleh seluruh anggota linmas sehingga bisa sebagai modal dasar untuk mendukung tugas – tugas linmas dalam mengabdi kepada masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer