BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pertemuan FKUB Kab. Sragen dengan Jemaat Gidi Kec. Sambirejo
Pertemuan FKUB Kab. Sragen dengan Jemaat Gidi Kec. Sambirejo

Pertemuan FKUB Kab. Sragen dengan Jemaat Gidi Kec. Sambirejo

Bertempat di rumah Bp. Paiman Ketua GIDI Sambirejo telah berlangsung pertemuan antara FKUBKab. Sragen dengan warga Dk. Jatirejo RT 02 Ds. Sambi, Kec. Sambirejo dan jemaat GIDI di Dk. Jatirejo, Ds. Sambi, Kec. Sambirejo dihadiri sekitar 50 orang (17/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua FKUB Bp. KH. Muchingudin, M.Ag  bersama anggota, Muspika kec. Sambirejo, Kades Ds. Sambi beserta perangkat, Ketua GIDI bersama jemaat, Babinsa dan Babinkamtibmas Ds. Sambi, Ketua RT 02 bersama perwakilan warga dk. Jatirejo.

Adapun tujuan pertemuan tersebut antara lain menindaklanjuti laporan tertulis dari pok LUIS Surakarta tentang adanya permasalahan GIDI Sambirejo terkait dengan kejadian di Tolikara.Menanyakan secara langsung kepada warga masyarakat apakah keberadaan GIDI di Dk. Jatirejo, Ds. Sambi, Kec. Sambirejo meresahkan masyarakat sesuai dengan laporan dari LUIS Surakarta.Meminta kepada Kepala Desa supaya menjelaskan yang sebenarnya tentang keberadaan GIDI dan kegiatannya serta pengaruhnya terhadap lingkungan masyarakat.

Penjelasan dari Kades desa Sambi Bp. Ngadimin adalah bahwa GIDI yang ada di Dk. Jatirejo sesuai pengamatan saya antara jemaat dengan umat Islam sampai detik ini tidak adapermasalahan pro dan kontra. Kegotong-royongan tetap berjalan dengan baik. Saat natal juga ada kebersamaan. Dari warga masyarakat juga belum ada laporan tentang hal-hal yang negatif tentang keberadaan GIDI. Keberadaan gidi tidak pernah meresahkan masyarakat setempat.

Tanggapan dari Ketua FKUB Kab Sragen adalah bahwa secara nyata dilapangan tidak ada permasalahan antara GIDI dengan warga masyarakat seperti yang disampaikan oleh kelompok LUIS Surakarta. Saat ini yang dipermasalahkan adalah keberadaan Gereja tersebut apakah sudah memiliki perijinan sesuai dengan ketentuan atau belum.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer