BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pertemuan Persit Cabang XX Kodim 0710/Pkl
Pertemuan Persit Cabang XX Kodim 0710/Pkl

Pertemuan Persit Cabang XX Kodim 0710/Pkl

Didorong oleh kesadaran bela negara dan ingin ikut serta berjuang mendampingi suami sesuai dengan sifatnya. Tugas dan peran ganda sebagai anggota Persit sudah tidak dapat ditawar lagi. Baik sebagai istri, ibu bagi anak-anak, juga sebagai anggota masyarakat di lingkungan kita. Semuanya itu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab dan tulus ikhlas.

Untuk itu, dalam rangka mempererat hubungan emosional sesama anggota Persit sejajaran Persit KCK Cabang XX Kodim 0710/Pekalongan dilaksanakan pertemuan Gabungan dan dilanjutkan dengan Arisan ibu-ibu Persit, Kamis (12/2).

Acara berlangsung di Aula Makodim dipimpin oleh Dandim, selaku Pembinan Persit KCK Cabang XX Kodim 0710/Pekalongan dan ketua Cabang XX Kodim 0710/Pekalongan Ny Riza Anom.

Dalam sambutannya ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  menyampaikan, Pelaksanaan kegiatan seperti ini sangat baik untuk kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit KCK guna kelancaran tugas-tugas organisasi kedepan.

Komunikasi dapat menjadi sarana saling mengenal lebih dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan bathin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai istri prajurit. Selain itu juga untuk memberikan pembekalan kepada setiap anggota Persit agar tahu, memahami apa dan bagaimana menjadi istri seorang prajurit di dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom P, SIP dalam pengarahannya menyampaikan, “Berkaitan dengan pelaksanaan tugas Kodim 0710/Pekalongan dan jajarannya, peran ibu sebagai anggota Persit KCK selaku pendamping suami, seorang ibu sebagai isteri prajurit harus tetap melaksanakan kewajibannya untuk mendampingi dimanapaun suami bertugas dan sebagai ibu bagi putra-putrinya.

Lebih lanjut,  Sebagai orang tua, ibu bagi anak-anaknya. Harus berpikiran jernih dan teliti serta waspada dan tidak menyepelekan situasi. Orang tua harus mempelajari situasi dan kondisi yang ada, orang tua harus cerdik menyikapi permasalahan yang ada dan jangan bingung serta harus mencari cara bagaimana agar permasalahan yang timbul tersebut dapat terselesaikan dengan baik bersama keluarga”, papar Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer