BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pertemuan Rutin Arisan Bulanan Persit KCK Cab Kodim 0732/Sleman
Pertemuan Rutin Arisan Bulanan Persit KCK Cab Kodim 0732/Sleman

Pertemuan Rutin Arisan Bulanan Persit KCK Cab Kodim 0732/Sleman

(Sleman) – Pertemuan rutin arisan Bulanan Persit Kartika Chandra Kirana Cab Dim 0732/Sleman yang dipimpin oleh Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab Dim 0732/Sleman Ny. Taufik Hidayat yg dihadiri oleh seluruh Persit dari ranting jajaran Kodim 0732/Sleman. Jumat (26/8)

Wakil Ketua Persit KCK Cab Kodim 0732/Sleman Ny. Taufik Hidayat menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang harmonis, sehingga diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami berbagai permasalahan aktual yang timbul, sehingga organisasi ini benar-benar dapat mewujudkan peran sebagai persatuan istri prajurit yang harus selalu siap dan setia mendukung pelaksanaan tugas pokok suami dalam mengemban tugas kenegaraan. Disamping itu, Pertemuan rutin arisan persit dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi serta memberikan pengarahan sekaligus informasi yang sedang berkembang.

Dalam kesempatan arisan ini juga diberikan penyuluhan oleh bidan Titik dari Puskesmas Ngemplak 2 tentang Kesehatan Reproduksi. Bidan Titik menjelaskan berbicara tentang masalah kesehatan reproduksi, artinya berbicara tentang tanggung jawab pada diri sendiri. Berawal dari menjaga kebersihan pada pakaian khususnya celana dalam.

Ada baiknya celana dalam yang sering dipakai sehari-hari terbuat dari bahan katun dan menggantinya setiap satu kali dalam sehari. Karena celana yang dipakai lebih dari satu hari akan terjadi kelembaban yang dapat menimbulkan bakteri dan penyakit.

Sering-seringlah membersihkan alat reproduksi Anda terlebih jika keluar cairan tertentu. Segera bersihkan alat kelamin dengan air bersih setelah buang hajat seperti BAB dan buang air kecil, Sisa kotoran yang menempel dapat menyebabkan terjadinya iritasi dan infeksi.

Untuk wanita, jangan membersihkan alat reproduksi dari belakang kedepan bersihkanlah dengan cara dari depan ke belakang. Hindarkan kebiasaan menggaruk saat gatal karena bisa menimbulkan iritasi. Pakai tisu basah hangat dan basuh.
Untuk orang dewasa, membersihkan alat reproduksi wanita dan pria dapat dilakukan dengan cara mencukur bulu pada alat kelamin (kemaluan). Ini sangat berguna untuk menghilangkan bakteri dan kelembaban pada kemaluan. Bulu yang terlalu panjang dapat membuat area sekitar organ intim menjadi lembab dan banyak bakteri. Maka dari itu, mencukur bulu pada organ reproduksi sangat penting untuk kesehatan reproduksi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer