BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pertemuan Rutin Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora
Pertemuan Rutin  Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora

Pertemuan Rutin Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora

Blora, 9 Maret 2015 Pasi Pers Kodim 0721/Blora Kapten Inf Komari sebagai Pembina harian Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 0721/Blora, memberikan sosialisasi dalam acara agenda rutin pertemuan arisan Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora. Pertemuan dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin, tempat di Aula Makodim 0721/Blora.

Pasi Pers Kodim 0721/Blora Kapten Inf Komari dalam sosialisasi menyampaikan beberapa informasi, tentang adanya pendaftaran Taruna/Taruni yang rencana pendaftaran dibuka tgl 15 Maret s/d 8 Mei 2015 pendaftaran secara online.

Pendaftaran Tamtama Gelombang I tahun 2015, rencana pendaftaran dibuka tgl 2 s/d Maret 2015, dan Pendaftaran SMU Taruna Nusantara, waktu pendaftaran 9 Februari s/d 31 Maret 2015

Sesuai peraturan yang berlaku saat ini, bagi calon yang mau mendaftarkan diri menjadi seorang Prajurit TNI AD harus dilengkapi Surat keterangan Babinsa yang ketahui Kalus/Kades, dan apabila tidak dilengkapi surat tersebut akan di kembalikan atau dinyatakan tidak lulus. Surat Keterangan Babinsa tidak di pungut biaya.

Selanjutnya tentang kepesertaan AS-ABRI wajib setiap prajurit TNI, Polri dan PNS Kemham/Polri, yang dimulai diterbitkannya Surat Pengangkatan Pertama menjadi Prajurit TNI sampai yang bersangkutan Pensiun, berhenti atau meninggal Dunia. Karena AS-ABRI adalah merupakan iuran THT ( tabungan hari tua) yang ditetapkan dengan kepres No 8/1977, sebesar  3,25 % dari (GP, TI, TA) di setiap bulan. Dan AS-ABRI bisa di cairkan setelah masa MPP selesai/pensiun.

Lebih lanjut tentang penggunaan dan pemanfaatan KPI (Kartu Penunjukan Istri) atau KPS (Kartu Penunjukan Suami). Sedangkan Karis (Kartu Istri) atau Karsu (Karis Suami) untuk PNS. Jelas Pasi Pers.

Terlepas, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin menyampaikan, pertemuan rutin seperti ini sangat baik untuk kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi, dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit guna kelancaran tugas-tugas organisasi kedepan.

Karena Komunikasi dapat menjadi sarana saling mengenal lebih dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan bathin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai istri prajurit. Selain itu juga untuk memberikan pembekalan kepada setiap anggota Persit agar tahu, memahami apa dan bagaimana menjadi istri seorang prajurit di dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Ujar Ketua Persit Ny. Fitri Ariful Mutaqin. (Kodim 0721/Blora).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer