BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pertemuan Unsur Muspika Dengan Kelompok Tani
Pertemuan Unsur Muspika Dengan Kelompok Tani

Pertemuan Unsur Muspika Dengan Kelompok Tani

Danramil 08/Wonotunggal Kapten Kav Purbo Suseno bersama Koordinator BP3K Tri Budiarko, Sp dan unsur Muspika, ketua kelompok tani slamet Warjo serta Babinsa melaksanakan kegiatan pertemuan dengan kelompok tani se Kecamatan Wonotunggal bertempat di Desa Brayo Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang, Rabu (27/07).
Kegiatan ini dalam rangka membahas hasil panen dan penyiapan musim tanam mendatang, dengan maksud agar dapat dijadikan sebagai bahan acuan dalam meningkatkan hasil panen yang akan datang, ujar Danramil.

Koordinator BP3K Tri Budiarto menyampaikan bahwa hasil panen antara tanam sistem tegel / jajar wayang dengan sistem Jajar legowo, dengan perlakuan yang sama baik perawatan dan pemupukan serta pengobatannya, ternyata setelah diubin dengan hasil diatas rata-rata kalau sesuai kalkulasi standar sawah di Kecamatan Wonotunggal rata-rata 5,5 perhektar. Akan tetapi setelah menggunakan teknologi dan perawatan yang maksimal hanya beda sistim tanamnya, ternyata hasil dari ubinan tersebut untuk yang tanam dengan cara tegel atau jajar wayang dapat menghasilkan 8 ton perhektar, kemudian yang tanam dengan sistim jajar legowo menghasilkan 13 ton pethektar dan ini sudah terbukti.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer