BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Perubahan Perilaku dan Teknologi Kunci Hadapi Pandemi
Perubahan Perilaku dan Teknologi Kunci Hadapi Pandemi

Perubahan Perilaku dan Teknologi Kunci Hadapi Pandemi

Kudus – Penguatan perekonomian dan pemberdayaan pariwisata di Kabupaten Kudus akan terus didorong sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan. Untuk mendukung tujuan tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. beserta Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. turut serta dalam kegiatan bakti sosial, Penanaman pohon dan penebaran benih ikan di Kawasan Logung, Kudus. Rabu (9/9/2020)

Sektor prioritas yang tetap harus dijalankan di tengah situasi Pandemi Covid-19 adalah Pariswisata. Tentunya ini dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Perubahan perilaku dan teknologi menjadi kunci bagi industri pariwisata menghadapi pandemi ini. Sejak wabah virus corona merebak di seluruh dunia, jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara perlahan-lahan anjlok.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. mengungkapkan bahwa bila sudah demikian yang terjadi maka yang terpenting saat ini adalah kesadaran pengelola dan pengunjung dalam berinteraksi setelah nanti tempat-tempat wisata di Kabupaten Kudus kembali memasuki Era New Normal.

“Dalam menyongsong era new normal pariwisata, yakni social safety net para pelaku usaha pariwisata harus mengutamakan kesehatan dan kebersihan mengingat kebutuhan dasar pariwisata saat in yaitu safety, security dan health” ungkapnya.

Sebagai informasi bahwa rincian benih ikan yang di tabur di Waduk Logung Kudus yaitu ikan Nila Merah dan Nila Hitam sebanyak 75.000 ekor, 7.500 bibit pohon dan buah dan 750 paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng, kopi, kecap, dan mie instant. Diharapkan upaya ini dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Kudus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Kudus H.M. Hartopo, S.T., M.M., M.H. beserta unsur Forkopimda Kab. Kudus, Direktur PT Djarum FX Suparji.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer