BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Perwira Harus Memahami Program Reformasi Birokrasi TNI
Perwira Harus Memahami Program Reformasi Birokrasi TNI

Perwira Harus Memahami Program Reformasi Birokrasi TNI

Mencermati perkembangan yang terjadi saat ini, para perwira harus memahami benar terhadap program reformasi birokrasi yang sedang dan akan terus dilakukan oleh TNI secara berkelanjutan pada aspek doktrin, struktur dan administrasi, khususnya aspek kultur dan mindset personel prajurit.

Hal tersebut ditegaskan Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan pada acara  Serah Terima Jabatan Pejabat Kodam IV/Diponegoro di Serambi Kehormatan Kodam IV/Diponegoro (Kamis, 11/12).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa hal yang penting untuk menjadi perhatian adalah kebijakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat tentang Serbuan Teritorial sebagai salah satu upaya menghadapi Proxy War, karena ke depan TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro akan lebih banyak dilibatkan dalam tugas-tugas perbantuan kepada Pemda dan sekaligus membantu menyukseskan setiap program Pemerintah di daerah.

Pangdam IV/Diponegoro berharap para pejabat baru mampu menjabarkan pemikiran tersebut dalam melaksanakan tugasnya sehingga komitmen untuk membangun Kodam IV/Diponegoro menjadi institusi yang dapat dibanggakan akan terwujud.

Sementara itu, pejabat yang melaksanakan sertijab  Danpomdam IV/Diponegoro dari pejabat lama Kolonel Cpm Sulendra, S.H. kepada pejabat baru Kolonel Cpm Arief Wibowo Djadi, SE., Kainfolahtadam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Lilik Wahyu Wijayanto kepada Kolonel Dadang Rahadiansyah, Kabintaldam IV/Diponegoro dari Kolonel Kav Khusnul Khuluq, S.I.P., MAP kepada Kolonel Inf Nurkholid, Kababinminvetcaddam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Riduan kepada Kolonel Inf Suwarto.

Selanjutnya Kajasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Suwarto kepada Letkol Inf Zainuddin, Dandeninteldam IV/Diponegoro dari Letkol Luhut Bernandus Sidabariba kepada Letkol Arh Jan Piter Parningotan Gurning. Dan penyerahan   tugas dan tanggung jawab jabatan Kasandidam IV/Diponegoro dari Pangdam IV/Diponegoro kepada pejabat baru Letkol Inf Heri Widarto.

Hadir pada acara tersebut para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro dan segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer