BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Pesan Dandim Purwodadi Sebelum Pergantian Tahun 2019 Saat Jamdan    
Pesan Dandim Purwodadi Sebelum Pergantian Tahun 2019 Saat Jamdan      

Pesan Dandim Purwodadi Sebelum Pergantian Tahun 2019 Saat Jamdan    

 

GROBOGAN-Sebelum bergeser ke satuan baru Komandan Kodim 0717/Purwodadi, Letkol Arm Teguh Cahyadi menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan /Jam Komandan kepada ratusan orang prajurit dan PNS diakhir tahun 2018 sembari berpamitan  kepada anggota, bertempat di Aula Makodim Jl. Suhada No.2. Purwodadi, Kab. Grobogan, Senin (31/12)

Dandim menyampaikan bahwa Jam Komandan sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun troop info kepada para prajurit dan PNS.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi memberikan penekanan, berupa poin-poin penting untuk seluruh prajurit sehingga nantinya dijadikan pedoman serta diaplikasikan dalam menjalankan tugas pokok Kodim sebagai Komando Kewilayahan.

“Pertama-tama saya ucapkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmatnya sehingga kita bisa berkumpul bersama-sama dalam kegiatan Jam Komandan ini. Terimakasih atas kerjasama yang telah dilakasanakan selama kegiatan kurang lebih satu tahun menjabat sebai Komandan Kodim. Semua kegiatan telah berjalan dengan baik dan maksimal berkat peran aktif para anggota sekalian sehingga tidak ada pealnggaran satupun (zero pelanggaran). Tidak lama lagi dirinya akan mengakhiri dinas sebagai Dandim 0717/Purwodadi kemudian akan bergeser menjadi Waaspers Kodam III/Siliwangi, Dandim secara pribadi minta maaf apabila pernah melakukan kesalahan terhadap anggota baik disengaja maupun tidak, demikian sebaliknya Dandim memaafkan seluruh anggata apabila ada khilaf dan salah, kita jaga tali silaturahmi.  Sebagai prajurit TNI wajib menjujung tinggi empat sikap sebagai seorang prajurit TNI yakni loyalitas, disiplin, sikap militer dan kesemaptaan serta tidak boleh luntur pada diri prajurit sekalian terus tanamkan sikap tersebut”, Kata Dandim.

Dandim 0717/Purwodadi juga meminta kepada para anggota untuk saling mengingatkan dan peduli terhadap sesama rekan lainnya agar terhindar dari hal negatif dan merugikan satuan.

Saya berpesan dengan dihadapkan dengan situasi saat ini masih banyak sekali adanya kegiatan illegal seperti narkoba, radikal dan terorisme agar menumbuh kembangkan naluri intelijen anggota dalam rangka deteksi dini dan cegah dini menggunakan sistem temu cepat lapor cepat. Saya minta para babinsa dan aparat intel harus peka terhadap semua perubahan situasi yang ada. Berdayakan jaring untuk mengembangkan informasi sekecil apapun,” pinta Dandim.

Dandim menekankan kepada anggota dan keluarganya sebelum pergantian tahun agar lebih berhati-hati dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, jangan terpengaruh dengan orang luar yang cenderung mengisi tahun baru dengan berpesta kembang api, perbanyaklah berdoa, “Sebagai prajurit untuk tidak menjadi paranoid dan tetap waspada terhadap perkembangan segala macam aksi radikalisme ataupun terorisme, pungkasnya,”  pungkas Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer