BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Petani Bangun Talud Air
Petani Bangun Talud Air

Petani Bangun Talud Air

SEWON- Para petani di wilayah Jurug,Desa Bangunharjo,Kec Sewon patut berbagia,karena di lahan sawah mereka baru saja dibangun talud dibantu aparat Koramil 04/Sewon selama dua hari,Rabu (9/9) dan Kamis (10/9).

Talud yang dibangun memiliki panjang 200 meter dan lebar 1 meter. Tenaga kerja yang dilibatkan untuk petani dan masyarakat 60 orang dan anggota TNI 30 orang dibawah kendali Danramil Kapten Arh Asil Harjanta dan mendapat dukungan dari BPP Sewom.

“Kegiatan yang kami lakukan ini dalam rangka mendukung sektor pertanian dan dalam rangka mendukung ketahanan dan swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh presiden,” kata Kapten Asil.Selain peningkatan sarana dan prasarana ,anggota TNI melalui Bintara Pembina Desa atau Babinsa turut mendampingi para petani bersama PPL.

“Anggota TNI memang dilibatkan dalam upsus pertanian.Sebelumnya mereka sudah mendapat pelatihan program padi jagung kedelai atau Pajale,”katanya.

Sementara Kepala Dispertanhut Bantul,Ir Partogi Dame Pakpahan mengatakan keterlibatan TNI dalam pertanian tentunya sangat bermanfaat dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer