BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Petani Penen Babinsa Tak Ketinggalan
Petani Penen Babinsa Tak Ketinggalan

Petani Penen Babinsa Tak Ketinggalan

GROBOGAN– Babinsa Koramil 0717/11 Sulursari sertu Suyatno  tak mau ketinggalan turut serta bersama petani melaksanakan langsir kedelai hasil panen bulan ini dari sawah menuju kerumah di lahan milik Walyo(56) Poktan Mangesti Rahayu Ds/Kec. Gabus,  Kab. Grobogan. Rabu (9/1)

Para petani di Ds. Gabus dengan datangnya musim hujan rata-rata menggarap lahanya dengan tanaman yang diinginkan diantaranya Pajale (padi, jagung, kedelai) sesuai rotasi siklus musim yang terjadi tiap tahun di wilayah Gabus.

Sertu Suyatno mengatakan, “Petani diwilayah binaanya menggarap sawah tadah hujan, karena belum mendapatkan saluran irigasi seperti di daerah lain, sehingga harus pintar-pintar memperhitungkan faktor cuaca dan iklim yang terjadi sehingga tidak tibul kerugian yang berarti bagi petani di wilayah binaanya. Karena salah mengambil langkah akibatnya akan gagal penen, sehingga Babinsa harus berperan aktif mendampingi para petani untuk memberi motifasi dan memberi pemahaman untuk melalui fase tahap bercocok tanam yang benar sehingga mendapatkan hasil panen yang memuaskan dan secara otomatis perekonomian mereka meningkat,” tutur Suyatno.

Sumidi(53) Ketua Gapokta Mangesti Rahayu mengatakan, merasa senang dengan kehadiran Bapak Babinsa Desa Gabus yang selalu meluangkan waktu untuk mendampingi para petani dalam mengolah lahanya bersama PPL, pada dasarnya petani merasa terbantu sekali dengan kehadiran Babinsa karena segala permasalahan lebih mudah untuk di koordinasikan sehingga cepat mendaptkan jalan keluar, ujar Sumidi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer