BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Petani Tanam Padi Dibantu Babinsa
Petani Tanam Padi Dibantu Babinsa

Petani Tanam Padi Dibantu Babinsa

“Jumo” Babinsa Koramil 06/Jumo Kodim 0706/Temanggung membantu Petani di Dusun Padureso melaksanakan penanaman padi. Babinsa Padureso  Serda Nasroh menyampaikan bahwa menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk melakukan tugas pendampingan kepada petani dalam program upsus Pajale.

Pada pendampingan tersebut jenis padi yang ditanam Ir 64 dengan pola tanam jajar legowo. Koramil jajaran Kodim 0706/Temanggung  termasuk didalamnya Koramil 06/Jumo melalui para Babinsa ikut terjun ke sawah membantu petani untuk mewujudkan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan.

Lebih lanjut dikatakan, sektor pertanian di Kecamatan jumo masih pendukung utama dalam penyediaan bahan pangan dengan luas lahan persawahan yang mempunyai potensi yang besar bagi peningkatan produksi pertanian.

Berdasarkan data ketersediaan dan cadangan pangan kabupaten Temanggung, produksi beras di Temanggung, gabah kering giling dari produksi tersebut Temanggung mampu mencapai surplus rata rata pertahun sebanyak ribu 8000 ton beras.

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer