BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Petani Undang Dandim 0722/Kds Panen Jagung
Petani Undang Dandim 0722/Kds Panen Jagung

Petani Undang Dandim 0722/Kds Panen Jagung

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan menghadiri acara panen raya jagung Hibrida di desa Karangmalang Gebog Kudus, Senin (21/9). Kegiatan tersebut atas undangan dari petani Bp Purnomo yang sukses panen jagung.

Hadir dalam kesempatan tersebut para Danramil dan Pasi Kodim 0722/Kudus, Dinas Pertanian Kab. Kudus, petugas Upsus dari Jakarta Bp. Taufik, Manager Petrokimia Bp. Dian Hadi, para Ketua Poktan dan Gapoktan se Kec. Gebog, anggota Poktan dan Gapoktan se Kec. Gebog, Ka UPT Dinas Pendidikan Kec. Gebog.

Komandan Kodim pada kesempatan tersebut menyatakan jagung merupakan komoditi tanaman pangan yang memiliki peranan pokok sebagai pemenuh kebutuhan pangan, pakan dan industri dalam negeri yang setiap tahunnya cenderung meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkembangnya industri pangan dan pakan sehingga dari sisi Ketahanan Pangan Nasional fungsinya menjadi amat penting dan strategis.

Selanjutnya Dandim berharap dengan panen raya jagung hibrida ini masyarakat petani termotivasi menekuni bidang pertanian sekaligus untuk meningkatkan pendapatan petani sendiri.

Kepala Dinas Pertanian yang diwakili oleh Bp Harjito mengatakan bahwa pendampingan Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dilapangan diharapkan terus bekerjasama, kompak, bersinergi sehingga mampu mendampingi, membina dan membimbing para petani untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah mencapai target Swasembada Pangan tahun 2017.

Dari panen hasil ubinan tersebut ternyata hasilnya cukup menggembirakan, yakni dari ubinan 2.5 m X 2.5 m dengan hasil 11,7 Kg jagung kering, tiap 1 Ha dengan hasil 9.6 Ton jagung kering dengan luas lahan Jagung yang dipanen 6.5 Ha, sehingga totalnya adalah 91,2 Ton jagung kering.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer