BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PKM Perencanaan Embung di Desa Dawung Kec. Sambirejo
PKM Perencanaan Embung di Desa Dawung Kec. Sambirejo

PKM Perencanaan Embung di Desa Dawung Kec. Sambirejo

Rabu, 16 sept 2015 bertempat di balai desa Dawung Serma Dhanu Babinsa Dawung menghadiri kegiatan PKM (Pertemuan Konsultasi Masyarakat) Perencanaan mbung Desa Dawung Kec Sambirejo TA 2015 yang dihadiri sekitar 40 orang.

Dalam sambutannya Sekcam Sambirejo Bp Drs Nano menyampaikan menyambut gembira atas akan dibangunnya embung yang menggunakan tanah kas desa di Ds Dawung tersebut. Namun ditekankan Kepada Kades Dawung supaya segera di urus prosedur dan payung hukumnya atas pengalihan tanah kas desa menjadi embung supaya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Sebutan Bp Syamsidar AM, ST.MT menyampaikan bahwa perencanaan pembuatan Embung di Ds Dawung ini merupakan salah satu lokasi dr program Prop Jateng ‘Pembangunan 1000 Embung”  yang hrs selesai selama 3 Th. Pembangunan embung yang akan mengambil air dari bendung Mojoranu ini direncanakan untuk mengairi luas lahan  28 Ha. Keberadaan Embung dg  volume 50.000 m3 diharapkan mampu mewujudkan impian petani lahan kering untuk mendapatkan air dengan menampung air hujan guna memenuhi kebutuhan air di musim kemarau. Selain iru embung tsb dpt membantu usaha pengawetan air. 

Kegiatan PKM dialhiri dg sesion tanya jawab antara peserta dengan moderator terkait. Hadir dalam kegiatan Ka dinas PSDA Prof Jateng Bp. Syamsahida, AM, ST.MT, Kabid SDA Kab. Sragen Ir Bagiyono, Sekcam Sambirejo Drs Nano, Danramil 08 /Sbm yang diwakili oleh Babinsa Dawung, Kades Dawung Bp Paimin, para ketua Pok tani, Tomas dan P3A /Darmotirto Ds Dawung

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer