BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Plt Danramil 04/Pecangaan Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW Pondok Al Madinah
Plt Danramil 04/Pecangaan Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW Pondok Al Madinah

Plt Danramil 04/Pecangaan Hadiri Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW Pondok Al Madinah

Jepara – Pengajian umum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul KH Fauzi Nur berlangsung dengan hikmad. Lebih dari 300 jamaah memadati di halaman Pondok Al Madinah Desa Ngeling, Pecangaan, Jepara, Kamis (14/11/2019).

Plt Danramil 04/Pecangaan Peltu Ahmad Miyanto didampingi Babinsa Serda Ahid bersama Petinggi Desa KH Bakri, Jamaah Dzikrullah Al Hikmah, Toga dan Tomas juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Maulid Nabi itu sendiri adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal Hijriyah. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

KH Agus Mansur saat mengisi mauidhah hasanah mengajak seluruh jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Karena dengan bersyukur Allah akan menambah nikmat-Nya, begitu juga sebaliknya.

“Coba kita bayangkan, bila Allah mencabut salah satu nikmat yang diberikan kepada kita? Apa yang akan terjadi?, saya tidak yakin kita semua dapat berkumpul di sini dengan kondisi yang sehat dan berbahagia,” ungkap KH Agus Mansur.

Selain itu, lanjut KH Agus Mansur juga mengajak kepada hadirin untuk bisa memberikan manfaat positif bagi orang lain, karena menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang muslim.

“Setiap muslim diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Dengan memberikan manfaat kepada orang lain, maka manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri,” terangnya.

Agar benar-benar mendapatkan manfaat yang kita berikan kepada orang lain, maka kita harus berbuat dengan ikhlas, karena ikhlas adalah salah satu kunci diterimanya amalan kita.

“Dan hanya amalan yang diterima Allah SWT yang akan memberikan manfaat kepada kita baik di dunia maupun di akhirat kelak. Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu mendapatkan ampunan dari Allah SWT,” tandas KH Agus Mansur.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer