BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Polres dan Kodim Sukoharjo Jamin Pilpres Aman

Polres dan Kodim Sukoharjo Jamin Pilpres Aman

SUKOHARJO, suaramerdeka.com – Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo menjamin situasi kamtibmas menjelang dan selama gelaran Pilpres di Kota Makmur aman. Hal tersebut ditegaskan Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai dan Komandan Kodim Letkol Inf Riyanto saat menyambangi Kantor KPUD Sukoharjo.

“Kedatangan kami ke sini untuk memastikan bahwa seluruh kebutuhan logistik Pilpres sudah terdistribusi ke bawah,” ungkap AKBP Andy Rifai diamini Letkol Riyanto.

Pihaknya menegaskan, akan selalu koordinasi dengan penyelenggara Pemilu. Selain itu, tugas utama pengamanan akan dilakukan semaksimal mungkin.

“Anggota akan digeser ke tempat tugas (lokasi pemilihan-red) mulai 7 Juli mendatang. Di sana anggota akan koordinasi dengan petugas dari instansi terkait, termasuk TNI,” imbuhnya.

Yang pasti, sejauh ini situasi keamanan di Sukoharjo sangat terjaga alias kondusif. Karena itu pihaknya meminta pada seluruh masyarakat, baik itu pendukung capres tetap menjaga situasi tersebut.

Letkol Inf Riyanto menambahkan, pihaknya menyiagakan satu SST (Satuan Setara Peleton) selama agenda Pilpres. Satuan tersebut akan siaga di Makodim. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pasukan tersebut akan diterjunkan membantu Polri.

“Sifat pengamanan kami memback up Polres. Tetapi kami yakin di Sukoharjo aman terkendali dan kondusif. Masyarakat sudah cerdas,” tegasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer