BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Polres Kudus Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2014

Polres Kudus Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2014

KUDUS – Polres Kudus menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2014 di Alun-Alun Simpang Tujuh, Kudus, Jawa Tengah, Senin (21/7/2014). Apel tersebut dalam rangka mengecek kesiapan tim pengamanan lebaran yang akan datang.

Selain mengecek kesiapan tim pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, tim kesehatan, Orari, Pemadam Kebakaran, serta relawan dari siswa yang tergabung dalam pramuka, juga dilakukan pengecekan alat dan kendaraan pengamanan.

Kapolres Kudus, AKBP Bambang Murdoko mengatakan, pengecekan kesiapan ini merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan. Tujuannya untuk memastikan personil benar-benar siap meliputi kemampuan dan sarpras yang diturunkan ke lapangan.

“Kita lakukan pengecekan mendetail. Kemudian kita memastikan bahwa tim pengamanan telah siap. Hal ini bertujuan untuk memberi keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas pada saat perayaan idul fitri. Sehingga hal itu dapat dirasakan masyarakat,” katanya.

Objek yang menjadi sasaran pengamanan, jelasnya, yaitu tempat yang menjadi pusat keramaian. Seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan toko. Menurutnya, saat ini telah terjadi peningkatan aktivitas masyarakat dan jumlah penduduk.

“Peningkatan itu membawa tingkat kerawanan seperti kriminalitas, dan kejahatan. Oleh karena itu perlu dilakukan pengamanan dan patroli di sejumlah tempat yang menjadi titik rawan kejahatan,” jelasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer