BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Polsek Buaran dan Koramil Buaran Turun ke Sawah Untuk Gropyok Tikus
Polsek Buaran dan Koramil Buaran Turun ke Sawah Untuk Gropyok Tikus

Polsek Buaran dan Koramil Buaran Turun ke Sawah Untuk Gropyok Tikus

Menghadapi musim tanam ke 2 tahun 2015 ini , Kelompok tani Murni kelurahan Bligo Kec Buaran bersama sama Koramil 09/ Buaran , Polsek Buaran , Kecamatan Buaran , Penyuluh Pertanian Kec Buaran , Lurah Bligo , dan masyarakat sekitar kurang lebih 100 orang melaksanakan geropyokan tikus .Kegiatan geropyokan tikus tersebut selain bertujuan membasmi tikus yang selama ini merupakan hama yang selalu memakan tanaman milik petani juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI , POLRI dan masyarakat dalam mensikapi kesulitan yang di alami oleh Petani sehingga bersama sama turun ke sawah untuk membantu petani .
Pelaksanaan geropyokan tikus tersebut menggunakan alpostran / bom tiram bantuan dari Dinas Pertanian Kab Pekalongan , cara penggunaannya dengan menyulut ujungnya sampai keluar asap kemudian dengan alat yang di sediakan di masukkan ke mulut lubang tikus . Tikus yang terkena asap sebagian ada yang mati namun sebagian lari keluar lubang , para Petani , Babinsa dan Babinkamtibmas sudah siap menunggu dengan pentungan maupun alat yang lain untuk melumpuhkan hama tikus tersebut . Dalam geropyokan tersebut memperoleh tikus sawah sekitar satu karung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 09 / Buaran Kapten Inf Nur Hajari beserta anggota , Kapolsek Buaran AKP Pol Harsono dan anggotanya , Sekcam Buaran Bp Subagio dan stafnya , Kordinator Penyuluh Pertanian Buaran H. Mirza beserta anggotanya , Lurah Bligo Bp Dwi beserta perangkat dan anggota kelompok Tani Murni.
Kegiatan geropyokan tikus tersebut merupakan bentuk sinergitas 3 pilar di tingkat Kecamatan yaitu Koramil , Polsek dan Kecamatan dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya serta merupakan upaya khusus dalam mensukseskan swasembada pangan di wilayah Buaran.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer