BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / POPDA dan Seni Kabupaten Karanganyar
POPDA dan Seni Kabupaten Karanganyar

POPDA dan Seni Kabupaten Karanganyar

Pemerintah Kabupaten Karanganyar  menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Seni 2015. Pembukaan dipimpin langsung Bupati Karanganyar Drs. Juliatmono, MM di halaman Plasa Alun-Alun Karanganyar, senin tanggal 2 maret 2015.  Kegiatan tersebut di hadiri FKPD Kabupaten Karanganyar dan akan berlangsung mulai senin (2/3) hingga jumat (6/3).

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar menyatakan  seluruh peserta berasal dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA se- Karanganyar . Tujuan kegiatan ini adalah memelihara dan meningkatkan persatuan kesatuan, serta mengukur pembinaan prestasi olahraga dan seni pelajar selain itu untuk menjaring bakat atlet maupun artis pelajar terbaik di Karanganyar. Selain itu, Bupati juga berharap, agar seluruh peserta yang akan berlomba, bisa menjaga kesehatan, karena dalam perlombaan diperlukan kesiapan fisik yang sempurna. Tak lupa juga juri dan wasit, bisa bersikap netral sehingga pelaksanaan pertandingan yang digelar tersebut, nantinya menghasilkan bibit-bibit yang memang bisa membawa harum nama Karanganyar diajang Provinsi Jawa Tengah maupun tingkat nasional.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Inf Marthen Pasunda, S.Sos yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan  pelajar merupakan bagian yang paling penting dan potensial di bidang pembangunan olahraga dan seni. Sehingga penyelenggaraan Popda dan seni pelajar merupakan media yang sesuai untuk pengembangan olahraga dan seni. Lebih lanjut Dandim 0727/Karanganyar berharap, seluruh atlet yang akan bertanding mewakili sekolah maupun kecamatan, bisa menjunjung sportivitas bertanding. Termasuk bagi yang lomba seni, bisa menunjukan kemampuannya secara baik, sehingga nantinya bisa dapat meningkatkan prestasi, bukan hanya tingkat kabupaten saja, namun ke tingkat Provinsi Jawa Tengah bahkan Nasional.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer