BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Poskoramil 24 Bekali Wawasan Kebangsaan Satpol PP Kota Magelang
Poskoramil 24 Bekali Wawasan Kebangsaan Satpol PP Kota Magelang

Poskoramil 24 Bekali Wawasan Kebangsaan Satpol PP Kota Magelang

Magelang selatan,– Sejumlah anggota baru Satpol PP kota Magelang mendapatkan pembekalan wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris dari Anggota Poskoramil 24 Magelang selatan,Senin (17/12)

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini bertujuan untuk membentuk karakter disiplin  anggota baru satpol PP agar lebih siap dalam menghadapi tugas kedepan.

Drs. Singgih kepala satuan polisi pamong praja kota Magelang menganggap perlu adanya pembekalan kepada anggota baru agar lebih siap menghadapi tugas kedepan yang semakin komplek.

Dalam hal ini pihak satpol PP menggandeng Poskoramil 24 untuk memberikan pembekalan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan. Singgih berharap setelah mendapatkan pembekalan anggotanya mampu menjalankan tugas kesehariannya dengan profesional.

“Kami berharap dengan adanya pembekalan oleh TNI anggota kami lebih profesional dalam menjalankan tugas di lapangan.” begitu tutur Ka satpol PP.

Sementara Serka Sudarno, anggota Poskoramil 24 yang ditugaskan untuk memberikan materi mengungkapkan bahwa kegiatan pembekalan seperti ini merupakan salah satu tugasnya sebagai aparat teritorial untuk melaksanakan pembinaan wilayah.

“Kegiatan semacam ini sudah merupakan kewajiban kami di wilayah”. Begutu tegas Sudarno di sela kegiatan” katanya.

Kedepan dia berharap agar kegiatan seperti ini juga diikuti oleh elemen masyarakat lain untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air serta mampu menjaga suasana yang kondusif. Lebih dalam dia berharap dengan kegiatan semacam ini mampu menciptakan suasana aman dan  nyaman kepada masyarakat serta mendorong pemerintah dalam melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer