BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Prajurit dan PNS Ikuti Upacara Bendera Merah Putih di Kodim 0734/Yogyakarta
Prajurit dan PNS Ikuti Upacara Bendera Merah Putih di Kodim 0734/Yogyakarta

Prajurit dan PNS Ikuti Upacara Bendera Merah Putih di Kodim 0734/Yogyakarta

Seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan upacara bendera Merah Putih di lapangan Makodim 0734/Yogyakarta dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf. H.M Gurning, S.I.P. Senin (29/08).

Upacara bendera Merah Putih ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan. Upacara pengibaran bendera hari Senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0734/Yogyakarta pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu. Disamping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Setelah melaksanakan Upacara Bendera dilanjutkan Jam Komandan yang di ambil Dandim 0734/Yogyakarta di aula Makodim 0734/Yogyakarta, tingkatkan kedisiplinan bagi para prajurit dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing, dan perlu kita fahami betapa pentingnya kita menghormati bendera Merah Putih yang mana para pejuang terdahulu kita telah bersusah payah merebut kemerdekaan dari penjajah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer