BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Prajurit dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta Ikuti Upacara 17-an
Prajurit dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta Ikuti Upacara 17-an

Prajurit dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta Ikuti Upacara 17-an

Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan Upacara tujuh belasan di bulan Febuari 2017, bertindak sebagai Irup Danramil 04/Danurejan Mayor Arm. Wahyu Jati dan sebagai Dan Up Danramil 10 /Wirobrajan Kapten Inf Sholeh, upacara yang bertempat di halaman Upacara Makodim 0734/Yogyakarta dan diikuti oleh seluruh personil Kodim 0734/Yogyakarta baik Perwira, Bintara dan PNS. Jumat, (17/02).

Dalam Upacara 17-an Dan Up Mayor Arm. Wahyu Jati Danramil 04/Danurejan Dim 0734/Yka membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) pada Upacara 17-an. Dalam amanat tertulisnya KASAD JENDRAL TNI MULYONO yang dibacakan Mayor Wahyu Jati, mengatakan, upacara bendera seperti ini hendaknya tidak sekedar seremonial belaka, melainkan harus benar benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme, sebagai Prajurit Sapta Marga, marilah kita senantiasa memanjatkan Pui Syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan Karunia-Nya.

Sehingga pada hari ini tahun 2017, Kita dapat memulai tugas pengabdian dengan melaksanakan Upacara Bendera dalam keadaan sehat walafiat. Upacara Bendera pada setiap tanggal tujuh belas, memiliki makna penting antara lain, Pertama sebagai upaya untuk meningkatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945, Kedua sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan,staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama.

Selaku saya KASAD ucapkan terima kasih disertai penghargaan kepada segenap prajurit dan PNS TNI AD yang terus berupaya memberikan darma bhaktinya terbaiknya pada tugas yang tidak semakin ringan dan atas semangat kerja yang dilandasi tanggung jawab yang tinggi dan displin tiap prajurit dan seluruh PNS, telah banyak yang kita perbuat sesuai dengan tugas yang diamanahkan kepada TNI baik Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, juga dinilai mampu berdiri tegak di atas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga Kebhinekaan serta bersama-sama segenap komponen Bangsa melaksanakan tugas dengan tulus dan iklas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat.

Dalam akhir amanatnya Mayor Arm Wahyu Jati menambahkan Tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam kehidupan, serta pengabdian terhadap Bangsa dan Negara. Tingkatkan disiplin,dedikasi dan loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakn tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara, Kembangkan cara berpikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan TNI di tengah dinamika dan kompleksitas tugas TNI ke depan.

Patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan, serta hindari dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun,Pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat,mandiri dan berkepribadian, Tingkatkan kinerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk TNI dan NKRI yang sangat kita cintai. Tandas Mayor Wahyu.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer