BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / PRAJURIT DAN PNS KODIM YOGYAKARTA MENGIKUTI PENYULUHAN BIMBINGAN ROHANI
PRAJURIT DAN PNS KODIM YOGYAKARTA MENGIKUTI PENYULUHAN BIMBINGAN ROHANI

PRAJURIT DAN PNS KODIM YOGYAKARTA MENGIKUTI PENYULUHAN BIMBINGAN ROHANI

Anggota Prajurit dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta menerima Penyuluhan Bimbingan Mental Rohani dari Bintal Kodam IV/Diponegoro, yang dipimpin oleh Mayor Inf. Syarif Hidayat. S.ag. Rabu (22/02/2017 ) di Aula Makodim 0734/Yogykarta.

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letnan Kolonel Inf. H.M Gurning, S.I.P. yang diwikili oleh Kasdim 0734/Yogyakarta Myor Inf. Mohamad Munasik, S.Ag.  menjelaskan, tujuan kegiatan bintal kali ini adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan para peserta, khususnya prajurit TNI AD dan PNS di lingkungan Kodim 0734/Yogyakarta.

Kasdim 0734/Yogyakarta menambahkan “Bekal keimanan dan ketakwaan ini diharapkan mampu mendukung pelaksanaan tugas sebagai seorang prajurit,” kata Dandim. Kegiatan penyuluhan ini merupakan kegiatan rutin triwulanan yang dilakukan oleh Bintal Kodam IV/Diponegoro. Jelas Kasdim 0734/Yka.

Tim Bintal dari Kodam IV/Dip berjumlah 3 orang dipimpin oleh Mayor Inf Syarif Hidayat, dalam bimbingan mental kali ini dihadiri oleh 130 orang anggota Prajurit dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin selama setahun sekali agar para Prajurit dan PNS Kodim 0734/Yogyakartal dapat terbimbing Kerohaniannya dan dapat mengamalkannya dengan baik khususnya, dan seluruh Prajurit dan PNS di Satuan Jajaran Kodam IV/DIP pada umumnya.

Mayor Inf. Syarif Hidayat. S. Ag., menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS agar membudidayakan sifat toleransi sesama Prajurit dan PNS maupun dengan masyarakat, mengingat di kehidupan yang sekarang sifat toleransi sudah mulai terkikis sehingga banyak kejadian kesalahpahaman. Serta mengingatkan tentang bagaimana hebatnya Manusia adalah makhluk yang paling sempurna ciptaan Allah SWT diantara makhluk hidup lainnya. Oleh sebab itu kita harus menggunakan akal kita untuk yang baik, pikiran kita untuk berfikir yang positif, insting kita untuk melakukan kebaikan, dan terutama hati kita untuk selalu ingat kepada Allah SWT. Tandas Mayor Syarif Hidayat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer