BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / PRAJURIT HARUS CEPAT BERADAPTASI
PRAJURIT HARUS CEPAT BERADAPTASI

PRAJURIT HARUS CEPAT BERADAPTASI

Dimanapun bertugas prajurit harus cepat beradaptasi dengan lingkungannya agar dapat merebut hati rakyat untuk selalu mencintai Indonesia, demikian penegasan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto dalam arahannya kepada para prajurit Yonif 405/SK, Selasa (24/1).

Kunjungan Brigjen TNI Joni Supriyanto ke Mako Yonif 405/SK kali ini dalam rangka mengecek kesiapan prajurit yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini di wilayah Papua. Disela-sela kunjungannya Kasdam IV/Diponegoro berpesan agar dalam melaksankan tugas operasi diwilayah perbatasan, seluruh prajurit untuk tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tetap waspada dan jangan sampai lengah. Pahami betul prosedur tetap (Protap) operasi pengamanan yang ditetapkan komando atas.

Persiapkan diri kalian dengan baik dengan berlatih dan berlatih, kuasai pengetahuan teknik dan taktik latihan mulai perorangan hingga satuan. Hal ini guna pengamanan diri dan satuan, serta kuasai pengetahuan yang telah diberikan agar hal ini agar dapat diterapkan prajurit diwilayah penugasan. Kesemuanya itu dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dan meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat diwilayah perbatasan, imbuhnya.

Penugasan yang diberikan negara adalah kehormatan dan kebanggaan, untuk itu prajurit harus menunjukkan prestasi dan dedikasinya disertai sikap dan perilaku positif sehingga kehadirannya dapat memberikan kontribusi mewujudkan kondusifitas di wilayah penugasan.

Laksanakan tugas mulia ini dengan baik, lakukan koordinasi dengan instansi di daerah penugasan, hormati adat istiadat, laksanakan kegiatan dengan berinovasi dan kreatifitas yang dapat membantu warga setempat. Lakukan pengendalian diri dan cara hidup dimana berada dan bertugas serta taati norma agama dan kehidupan masyarakat setempat. Berbaik-baiklah dengan warga dimasa prajurit berada dan ditempatkan, sekecil apapun tugas yang diberikan harus berhasil dan jangan ada pelanggaran sekecil apapun”, harap Kasdam IV/Dip.

Kasdam IV/Diponegoro juga mengingatkan agar setiap prajurit yang akan berangkat tugas di daerah operasi untuk melengkapi administrasi personelnya, menyiapkan mental dan fisiknya dan selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga harus mengenali dan mengetahui karakter teman-temannya dan tidak kalah penting bagi unsur pimpinan agar mengetahui dan mengenali dengan baik setiap anggotanya. Persiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum keberangkatan, jangan lupa untuk berdoa dan bersilaturahmi dengan orang tua serta sanak saudara untuk mohon doa restu melaksanakan tugas operasi pengamanan diwilayah perbatasan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer