BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Prajurit Kavaleri Harus Berfikir Out Side Of The Box
Prajurit Kavaleri Harus Berfikir Out Side Of The Box

Prajurit Kavaleri Harus Berfikir Out Side Of The Box

Ambarawa – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta di Ambarawa, Rabu (31/3/2021).

Dalam kunjungannya Pangdam IV/Diponegoro berkesempatan memberikan pengarahan kepada segenap prajurit di Mako Yonkav 2/TC. Disampaikan bahwa kunjungan pertama ke Mako Yonkav 2/TC ini dimaksudkan untuk meninjau secara langsung situasi dan kondisi Prajurit beserta Alutsistanya sekaligus untuk mengetahui kapasitas tempurnya.

“Saya ingin tau persis setiap satuan kondisinya seperti apa, karena dengan saya melihat secara langsung kondisi kalian seperti apa, satuan kalian seperti apa, Alutsistamu seperti apa saya bisa tau kemampuan dan batas kemampuan kalian” ungkapnya.

Yonkav 2/TC merupakan Satuan organik bantuan tempur di bawah Kodam IV/Diponegoro yang memiliki tugas pokok melaksanakan operasi bantuan tempur dan pengamanan dengan menggunakan peralatan berat dan lapis baja untuk menunjang tugas Kodam Diponegoro. Untuk mewujudkan prajurit dan satuan yang profesional sesuai dengan tuntutan tugas Batalyon Kavaleri 2/TC, maka diperlukan pemantapan jiwa juang dan profesionalisme keprajuritan yang merupakan proses pembentukan tanpa akhir.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Danki, Danton, Perwira Staf , Bintara, Tamtama sekalian atas dedikasi yang sudah kalian berikan sehingga satuan ini siap operasional” imbuhnya.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, saat ini era kemajuan teknologi semakin pesat dan kemajuan sistem informasi yang berbasis teknologi dan persenjataan maju semakin pesat. Jika dilihat dari tugas pokok Satuan Kavaleri maka hal ini harus diiringi dengan inovasi cara berfikir teknis dan taktis di luar kebiasaan. Sehingga Satuan Kavaleri menjadi kekuatan inti dalam suatu operasi untuk melindungi satuan infanteri.

“Kita harus berpikir thinking out side of the box, berpikir diluar kotak dalam teknis dan taktik pertempuran”

Mengingat pola pertempuran di berbagai Negara saat ini sudah bergeser dari pertempuran konvensional di hutan gunung menjadi pertempuran kota. Sehingga Satuan Kavaleri dalam peranannya sebagai Satuan yang melaksanakan operasi bantuan tempur dan pengamanan harus tetap eksis.

Diakhir pengarahannya Pangdam berpesan untuk para prajurit agar selalu menjaga kekompakan dan soliditas Satuan sehingga Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta tetap menjadi Satuan yang tangguh dan tidak terkalahkan.

“Perwira, Bintara dan Tamtama jaga soliditas satuan ini dengan baik, jaga kehormatan, jaga nama jaga martabat satuan ini kapan saja dimana saja dalam kondisi apapun, jangan pernah kau nodai satuan ini” tandasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer