BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Prajurit Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Donor Darah
Prajurit Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Donor Darah

Prajurit Kodam IV/Diponegoro Laksanakan Donor Darah

Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Selasa (2/9) melaksanakan donor darah dalam rangka HUT TNI Ke-69 dan HUT Kodam IV/Diponegoro Ke-64 di Balai Soedirman Kodim 0733 BS/Semarang Jalan Pemuda Semarang. Dalam donor darah itu ditargetkan sebanyak 12.000 kantong darah yang diikuti dari unsur TNI, Polri, Menwa, Organisasi masyarakat, Akademi Ilmu Pelayaran dan PNS TNI. Dari Kodim 0733 BS/Semarang sendiri ditargetkan sebanyak 325 kantong darah.

Dandim 0733 BS/Semarang Letkol Inf Mohamad Taufiq Zega mengatakan, antusias anggota cukup tinggi pada donor. Hal ini terlihat dari banyaknya para pendonor yang mendaftar di petugas PMI untuk dites dan diambil darahnya sehingga kemungkinan akan melebihi jumlah target mencapai 500 kantong darah.

“Atas instruksi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo, kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro, termasuk di Kodim 0733BS/Semarang. Tujuannya supaya bermanfaat untuk masyarakat agar semakin dekat dengan TNI,” jelas Dandim.

Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel CKM dr Saptadi Setyo Basuki Sp.B ¬†mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang dibuka oleh Panglima TNI. Sedangkan untuk wilayah Kodam IV/Diponegoro ditargetkan sebanyak 12.000 kantong darah. “Diharapkan dengan kegiatan ini hubungan antara TNI dan masyarakat makin erat,”ungkapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer