BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Prajurit Kodim 0705 Magelang Laksanakan Uji Trampil Perorangan
Prajurit Kodim 0705 Magelang Laksanakan Uji Trampil Perorangan

Prajurit Kodim 0705 Magelang Laksanakan Uji Trampil Perorangan

Magelang, Prajurit TNI jajaran Kodim 0705/Magelang melaksanakan kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial Tahun 2019 di halaman Rusun Kampung Sangrahan Magelang Utara , rabu (06/02).

Danramil 20/Salaman Kapten Infantri Suparman sebagai Danlat, mengatakan bahwa, UTP Umum merupakan Program latihan rutin sesuai kelender Latihan diawal Tahun Program Latihan Satuan.

Ia juga meminta kepada peserta latihan agar mengikuti kegiatan latihan ini dengan betul dan serius baik latihan bidang Teritorial maupun lat bidang Inteljen sehingga apa yang diterima dari pemateri dapat dijadikan bekal dalam pelaksaan tugas kedepan.

“Kegiatan ini merupakan suatu latihan dasar prajurit TNI AD yang berpedoman pada Sisbinlat dari Komando atas, sehingga prajurit dapat memelihara kemampuan dasarnya,” ujarnya.

Sebagai Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Suparman, juga mengingatkan para peserta harus memiliki keterampilan umum sebagai seorang prajurit TNI AD.

“Kegiatan UTP ini bertujuan untuk penunjang dalam pelaksanaan tugas kedepan dalam sehari-harinya,” pungkasnya.

Sementara itu Mayor Czi Suharto selaku tim pengawas dan evaluasi latihan menyampaikan  “bahwa di tengah tugas non program yang tak kalah penting juga harus dilaksanakan, namun anggota harus tetap menjaga kemampuan dasarnya sebagai prajurit, seorang prajurit harus selalu terampil dan waspada, siap dalam melaksanakan setiap tantangan tugasnya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai hari ini rabu 06 februari sampai dengan hari jum’at 08 februari 2019 dalam latihan ini di ikuti seluruh Bintara Teritorial kodim 0705/Magelang yang berjumlah 415 orang”  pungkasnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer