BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Prajurit Kodim 0731/KP Laksanakan Hanmars
Prajurit Kodim 0731/KP Laksanakan Hanmars

Prajurit Kodim 0731/KP Laksanakan Hanmars

(Wates, 24/01/2017). Masih dalam rangkaian kegiatan Minggu Militer Kodim 0731/KP melaksanakan Hanmars pada Hari Selasa tanggal 24 Januari 2017, mulai pukul 07.30 s.d. 09.00 WIB, star dan finish di Halaman Makodim.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah selesai apel pagi. Sesuai dengan jadwal, apel pagi diambil oleh Pasiops Kodim 0731/KP Kapten Kav Isngafuan. Setelah apel pagi pasukan dipimpin Serka Surosomelaksanakan senam peregangan yang diawali dengan cek denyut nadi dan vanderline. Hal ini wajib dilaksanakan karena untuk mengetahui kondisi dan kesiapan masing-masing anggota, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya dilaksanakan Hanmars dengan rute yang telah ditentukan. Rute yang ditempuh sejauh 8 kilometer dengan pemandangan persawahan, perkampungan dan pegunungan dengan udaranya yang masih segar. Sengatan matahari pagi tidak menurunkan semangat prajurit, dengan memanggul senjata dipundak dan melalui medan yang naik turun tidak mematahkan semangat para prajurit meskipun usia mulai tua. Sambil bernyanyi bersama tak terasa jarak yang cukup jauh untuk ditempuh akhirnya terlalui juga.

Tujuan dari Hanmars ini selain untuk pembinaan fisik juga untuk membangkitkan kembali kenangan masa lalu saat berada di batalyon dengan harapan mampu menumbuhkan kembali semangat juang para prajurit, sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di kewilayahan dapat terlaksana dengan baik. Demikian Giat Hanmars Prajurit Kodim 0731/KP, dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer