BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Prajurit Kodim 0731/Kp Laksanakan Kegiatan Bintal
Prajurit Kodim 0731/Kp Laksanakan Kegiatan Bintal

Prajurit Kodim 0731/Kp Laksanakan Kegiatan Bintal

(Wates, 20/02/2017). Dalam rangka meningkatkan Iman dan Ketaqwaan Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan Pembinaan Mental. Kegiatan ini dilaksanakan setelah selesai Upacara Benderapada Hari Senin tanggal 20 Februari 2017 di Aula Makodim 0731/KP yang diikuti oleh seluruh Prajurit beserta PNS, Anggota Minvedcad Kulon Progo dan Perwakilan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kodim 0731/KP.Sebagai pengisi materi/penceramah dari Bintal Dam IV/Diponegoro Semarang.

Sebelum acara dimulai, Kepala Staf Kodim 0731/Kulon Progo memberikan ucapan selamat datang sekaligus sambutan kepada Tim Bintal Dam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Mayor Inf. Imam Thobroni dengan anggota Kapten Kav. Alvian Sumitro dan Serma Barlan Pasaribu. Beliau mewakili Komandan Kodim yang saat ini tidak bisa hadir ditengah acara karena sedang kegiatan dengan Forkopinda Kulon Progo.

Dalam pelaksanaan Bintal dibagi dalam dua sesi, Sesi Pertama adalah Bintal secara umum yang diikuti oleh seluruh Anggota Kodim 0731/Kulon Progo, baik yang beragama Islam maupun non Islam, sebagai Penceramah Kapten Kavaleri Alvian Sumitro dengan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Sesi kedua Bintal sesuai dengan agama, yang Islam dilaksanakan tetap di Aula Makodim, dengan pengisi materi Mayor Inf Imam Thobroni dengan tema Islam menjaga kemuliaan hidup manusia. Sedangkan non Islam dilaksanakan di Ruang Data dengan pemberi materi Serma Barlan Pasaribu.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 11.30 WIB dan berlangsung dengan lancar, tertib dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer