BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Prajurit Kodim 0731/Kulonprogo Bantu Pemda Dalam Menertiban Bangunan di Lokasi Calon Bandara
Prajurit Kodim 0731/Kulonprogo Bantu Pemda Dalam Menertiban Bangunan di Lokasi Calon Bandara

Prajurit Kodim 0731/Kulonprogo Bantu Pemda Dalam Menertiban Bangunan di Lokasi Calon Bandara

(Glagah01/02/2017).Sebagai upaya mewujudkan ketertiban dalam penataan daerah wisata Glagah dan Bandara Nyai Ageng Serang di Wilayah Kecamatan Temon, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melaksanakan pembongkaran bangunan ruko milik Pemkab Kulon Progo yang awalnya dibangun sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan Pegawai Pemkab Kulon Progo, namun menghadapi perkembangan jaman hal tersebut tidak terealisasi.

Pada Hari ini Rabu 01 Pebruari 2017, dilaksanakan pembongkaran 15 kios/ruko beserta toilet sekaligus penghapusan dari barang/aset Pemkab Kulon Progo. Dalam Sambutan Pj Bupati Kulon Progo Ir. Budi Antono yang memimpin langsung kegiatan menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai contoh kepada warga masyarakat yang memiliki bangunan serupa dan tidak memiliki perizinan dari pemerintah setempat agar segera mengikuti untuk dibongkar. Sesuai aturan bahwa bangunan tidak boleh berada pada jarak 100 m dari bibir pantai.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Para Pejabat, diantaranya Asek 1 Drs. Triyono, Dandim 0731/Kulon Progo yang diwakili oleh Pasiintel Kodim Kapten Inf Suhut dan Danramil 02/Temon Kapten Inf Sukardi, Kapolres Kulon Progo yang diwakili oleh Kompol Heru, Dan Satradar 215 TNI AU Mayor Lek Helmi. Sebagai pelaksana pembongkaran Satpol PP Kulon Progo dibantu 1 Regu Anggota Kodim 0731 dan 1 Peleton Sabhara Polres. Demikian pelaksanaan penertiban bangunan di Wilayah Pantai Glagah dapat berjalan dengan lancar tertib dan aman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer