BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Prajurit Kodim 0734/Yogyakarta Asah Kemampuan Latihan Acu Bidik Menembak
Prajurit Kodim 0734/Yogyakarta Asah Kemampuan Latihan Acu Bidik Menembak

Prajurit Kodim 0734/Yogyakarta Asah Kemampuan Latihan Acu Bidik Menembak

Prajurit Komando Distrik Militer 0734/Yogyakarta melaksanakan latihan acu bidik sebelum melaksanakan latihan menembak memakai peluru tajam, Selasa (24/01/2017).

Latihan acu bidik dilaksanakan di lapangan Apel Makodim 0734/Yogyakarta. Kegiatan acu bidik ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemapuan prajurit Kodim Yogyakarta.

Pimpinan Latihan, Wadan Ramil 04/Danurejan Dim 0734/Yogyakarta Kapten Inf. Asmudi mengatakan, kegiatan acu bidik merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan yang dilakukan setiap bulan. “Kodim 0734/Yogyakarta selalu melaksanakan pembinaan dan pelatihan khususnya di bidang keterampilan kepada seluruh prajuritnya yang dilaksanakan pada akhir bulan atau yang sering disebut Minggu Militer,” jelas Asmudi.

Hal tersebut dilakukan, lanjut Kapten Inf. Asmudi sebagai salah satu bentuk kegiatan memelihara kemampuan dan peningkatan mutu satuan sehingga mempunyai tingkat standar minimal di jajaran TNI Angkatan Darat.

Pasi Ops Kodim 0734/Yogyakarta KApten Inf. Slamet Eko W. menambahkan “Dalam kegiatan Minggu Militer kali ini prajurit Kodim 0734/Yogyakarta dilatihkan kembali tentang dasar-dasar cara menembak yang benar, antara lain bagaimana cara memegang senjata yang benar, mengatur nafas, memegang picu yang baik dan yang perlu diperhatikan ketenangan serta kesabaran,” ungkapnya.

Dijelaskan, untuk latihan acu bidik memakai senapan laras panjang jenis SS 1 V3 buatan Pindad yang biasa untuk latihan menembak bagi prajurit Kodim 0734/Yogyakarta.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer