BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Prajurit Korem Salatiga Latihkan Simulasi Kebakaran
Prajurit Korem Salatiga Latihkan Simulasi Kebakaran

Prajurit Korem Salatiga Latihkan Simulasi Kebakaran

Salatiga, Menindak lanjuti program kerja dari Komando atas tentang latihan protap pengamanan kebakaran satuan, Korem 073/Mkt melaksanakan latihan simulasi penanggulangan kebakaran di komplek Kompi Markas. Rabu 1 Nopember 2017.

Kegiatan latihan ini dipimpin langsung oleh Kasi Intel Letkol Inf Hariadi Sebelum pelaksanaan latihan terlebih dahulu Kasi Intel membagi kelompok-kelompok seperti kelompok pemadam, kelompok pengamanan, kelompok evakuasi dll.

Adapun simulasi dalam latihan ini, Makorem 073/Mkt dikejutkan dengan adanya kobaran api yang berasal dari salah satu ruangan Staf, berkat kesiapsiagaan serta ketangkasan prajurit dan ASN Korem Makutarama hanya dengan waktu yang singkat api dapat segera dipadamkan sehingga api tidak menjalar kebangunan yang lain.

Letkol Inf Hariadi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit khususnya dalam hal memadamkan kebakaran bila terjadi kebakaran disekitarnya dan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi ketika terjadinya kebakaran yang terjadi disekitar Makorem maupun dilingkungan kita.

Selain itu Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemahiran para prajurit dan ASN  dalam mengoperasikan protap penanggulangan kebakaran untuk menghadapi kemungkinan kebakaran yang terjadi.

Di akhir kegiatan Letkol Inf Hariadi menyampaikan kepada seluruh satuan untuk segera melengkapi perlengkapan pemadam kebakaran sampai yang terkecil yaitu ember, dan diharapkan semua satuan siap siaga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer