BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Prajurit Makutarama Harus Mahir Beladiri
Prajurit Makutarama Harus Mahir Beladiri

Prajurit Makutarama Harus Mahir Beladiri

SALATIGA – Bertempat di Lapangan apel Makorem 073/Mkt prajurit Korem salatiga dan disjanrem melaksanakan latihan Yongmoodo. Beladiri Yongmoodo sangat besar manfaatnya dalam mendukung tugas di lapangan, baik dalam tugas operasi tempur maupun pelaksanaan tugas lainnya.

Danrem 073/Mkt mengatakan program bela diri Yong Moodo termasuk salah satu bela diri yang sedang digalakkan oleh Pimpinan Angkatan Darat. Agar kemampuan Prajurit dapat meningkat maka dilaksanakan latihan bertahap dan berlanjut Sesuai jadwal yang telah ditentukan, Adapun gerakan materi yang diberikan oleh pelatih mulai dari gerakan tangan, berupa pukulan, tangkisan, parangan dan tusukan, sedangkan gerakan kaki digunakan untuk tendangan ke arah perut, ke arah muka dan tendangan ke samping ditambah lagi dengan gerakan tendangan gerakan kaki memutar ke belakang.

Diharapkan dengan latihan yang rutin ini seluruh prajurit memiliki dan menguasai tehnik bela diri yang dikembangkan dalam jajaran TNI Angkatan Darat ini. Dan dapat menunjang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer