BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Prajurit TNI Kodim 0706/Tmg dituntut mahir menembak
Prajurit TNI Kodim 0706/Tmg dituntut mahir menembak

Prajurit TNI Kodim 0706/Tmg dituntut mahir menembak

TEMANGGUNG – Prajurit TNI dituntut mahir menembak. Maka, untuk meningkatkan kemampuan menembak, prajurit di satuan Kodim 0706/Temanggung, melaksanakan latihan menembak. Tempatnya, di lapangan Kedungumpul, Kandangan, Temanggung, Rabu (2/11).

Untuk Triwulan IV TA 2016 ini setiap prajurit yang melaksanakan menembak mendapat alokasi munisi tajam sebanyak 16 butir, dengan rincian 6 butir untuk koreksi dan 10 butir penilaian dengan sikap tiarap dengan jarak 100M. Senjata yang digunakan adalah SS1 V3 buatan Pindad. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal peserta menembak yang mendapat nilai kurang dari 70 wajib melaksanakan penembakan ulang dengan bimbingan dari instruktur Batiops Kodim 0706/Temanggung Pelda Sarjiono sampai mendapat nilai yang diharapkan.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Kav Zubaedi S,Sos. mengatakan, anggota Kodim diwajibkan mengikuti latihan menembak menggunakan senjata laras pendek maupun laras panjang. Latihan dijalankan semua personel, baik tamtama, bintara, ataupun perwira.

“Latihan menembak merupakan program triwulan yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD.

Untuk menembak menggunakan senjata ringan, khususnya pistol dan menembak senapan,” ujarnya di sela-sela latihan menembak.

Letkol Kav Zubaedi S,Sos. menambahkan, Kodim 0706/Temanggung memiliki senapan dan pistol usianya sudah relatif tua. Rata-rata berumur 35 tahun. “Walau senjata sudah tua, bukan menjadi kendala berarti bagi kita untuk terus berlatih,”

Disamping memelihara kesehatan dan kesemaptaan serta mampu melaksanakan renang militer sebagai dasar prajurit harus memelihara kemampuan menembak senjata ringan walaupun sudah disatuan teritorial. Dalam latihan menembak ini menerapkan pola latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut pada tiap Triwulan dari Triwulan I sampai IV nantinya.Dengan terpeliharanya kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit ini diharapkan dapat menunjang tugas-tugas kewilayahan yang diberikan dari satuan atas.pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer