BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Prajurit Yonif 403/WP Melaksanakan USJM Tingkat Peleton
Prajurit Yonif 403/WP Melaksanakan USJM Tingkat Peleton

Prajurit Yonif 403/WP Melaksanakan USJM Tingkat Peleton

SLEMAN (20/08/2016). Sebanyak 2 kompi senapan Yonif 403/WP hari Rabu, 16 Agustus 2016 melaksanakan Uji Siap Jasmani Militer Tingkat Peleton dalam rangka pelaksanaan program satuan, sekaligus persiapan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton. Pelaksanaan latihan USJM Tingkat Peleton dilaksanakan di Mako Yonif 403/WP dan sekitarnya.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonif 403/WP Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si., dan Komandan Latihan dari Danki masing – masing Danki A Kapten Inf Winarya, Danki B Lettu Inf Ronald, Danki C Kapten Inf Rajiko dan Dankibant Kapten Inf Joko Santoso tersebut bertujuan untuk menguji kemampuan jasmani militer seluruh prajurit Yonif 403/WP sehingga dapat mengetahui sejauh mana seorang prajurit memiliki suatu kemampuan militer.

“Pelaksanaan latihan USJM Tingkat PEleton yang kita lakukan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan militer yang dimiliki masing – masing prajurit. Hal ini sangat penting sebelum seluruh prajurit melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton”, tegas Letkol Inf Gasim.

Sementara, seluruh prajurit yang mengikuti kegiatan tersebut harus menjalani latihan berikut ujian berupa materi Bela Diri Militer, Perkelahian Sangkur, Lempar Pisau dan Kapak, Lintas Medan, Renang Militer, Halang Rintang.

Ditambahkan Letkol Inf Gasim, S.H., M.Si., bahwa untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan jasmani yang dimiliki prajurit Yonif 403/WP sangat bergantung pada kesiapan jasmani prajurit sendiri.

Oleh karenanya, untuk menjamin kesiapan jasmani tetap terpelihara, maka diperlukan alat uji dengan criteria, metode, cara pengujian dan system penilaian yang tepat sehingga menjamin obyektifitas dan validitas penilaian serta mengetahui tingkat kesiapan jasmani prajurit. Salah satu cara atau metode untuk mengetahui tingkat kesiapan jasmani prajurit maka diselenggarakan Uji Siap Jasmani Militer.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer