BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Praktek Bajak Sawah
Praktek Bajak Sawah

Praktek Bajak Sawah

Dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah tentang swasembada pangan, Kodim 0710/Pekalongan bersama dengan dinas pertanian Kabupaten Pekalongan dan instansi terkait serta petani melaksanakan pelatihan mengoperasionalkan traktor untuk membajak sawah sehingga diharapkan tahun depan hasil panen dapat meningkat sesuai yang diharapkan pemerintah, Selasa (10/2).

Pelatihan ini diikuti oleh para Danramil  dan 200 orang Babinsa diharapkan para Babinsa dapat mentransfer ilmu yang didapat, sehingga para petani di Kabupaten Gianyar dapat mengoperasikan traktor pertanian. Data yang didapat dari Dinas Pertanian bahwa traktor disetiap desa sudah ada akan tetapi belum seluruh petani yang  dapat mengoperasikan traktor tersebut secara optimal.

Pelatihan ini dilaksanakan di lahan percontohan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Gianyar yang terletak di Kecamatan Tirto.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom P, SIP langsung turun ke sawah untuk melihat, mengikuti pelatihan serta mengoperasionalkan penggunaan traktor tersebut sehingga dapat mengetahui dan merasakan kendala para petani di lapangan agar dapat dicarikan solusi untuk mengetahui dan mengatasi kendala di lapangan.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0710/Pekalongan memerintahkan kepada para Danramil dan Babinsa bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah untuk langsung terjun dan turun ke sawah agar  membantu dan memantau kegiatan pertanian serta diharapkan dari masing-masing petani apabila ada kendala atau hambatan jangan segan-segan menyampaikan permasalahannya kepada TNI yang ada di lapangan dan akan ditindak lanjuti untuk mengkoordinasikan dengan instansi terkait.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer