BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Primer Koperasi Kartika B.09 Kodim 0731/Kulon Progo Laksanakan RAT Ke-48
Primer Koperasi Kartika B.09 Kodim 0731/Kulon Progo Laksanakan RAT Ke-48

Primer Koperasi Kartika B.09 Kodim 0731/Kulon Progo Laksanakan RAT Ke-48

Wates (17/01/2017). Rapat Anggota Tahunan ke – 48 Primer Koperasi Kartika B.09 Kodim 0731/KP dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 17 Januari 2017 mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai bertempat di Aula Makodim yang dihadiri oleh seluruh anggota koperasi.

Hadir dalam acara ini Kepuskop Kartika Dam IV/Dip diwakili oleh Sekretaris Letkol Udi Wiryanto, Pembina Primkop Kartika B.09 Kodim 0731/KP Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman, S. Sos, Kadiskop dan UMKM Kulon Progo Drs. Cahyono, Kepala Staf Mayor Inf Ary Susetyo, Kakanminvetcad 17 – IV Kulon Progo Mayor CAJ HB. Sulistyo, Para Perwira Staf Kodim dan Minvetcad, Para Danramil jajaran Kodim 0731/KP, Ketua Persit KCK Cabang XXXII beserta pengurus. Acara diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ucapan selamat datang disampaikan oleh Ketua Primkop Kartika B.09 Kapten Inf Sumarjan dilanjutkan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Primkop Kartika B. 09 Tutup Buku Tahun 2016 yang diantaranya menyampaikan tentang pelaksanaan program kerja selama Tahun 2016.

Secara keseluruhan program kerja tahun 2016 dapat terlaksana dengan baik. Drs. Cahyono menyampaikan semoga dengan RAT ini dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat. Primkop Kartika B. 09 merupakan koperasi fungsional jadi semua kegiatan harus atas petunjuk dan persetujuan pembina yaitu Komandan Kodim. Imbauan dan harapan disampaikan oleh Drs. Cahyono agar seluruh anggota apabila ada kebutuhan memanfaatkan koperasi.

Harapan juga disampaikan kepada koperasi Kodim khususnya dan koperasi yang ada di Kulon Progo umumnya agar ambil bagian dalam pembangunan Bandara Internasional di Kulon Progo.

Dalam sambutannya Kepuskop menyampaikan khusus kepada Primkop Kartika B. 09 agar ambil bagian dalam Pembangunan Bandara Internasional di Kulon Progo.

Ucapan terima kasih atas pelaksanaan RAT tepat waktu, karena tidak semua koperasi yang ada mampu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan.

Fungsi pengawas dalam koperasi sangat vital, pengawasan tidak hanya oleh Badan Pengawas tetapi oleh seluruh anggota. Pajak koperasi harus dibayarkan sesuai dengan aturan perpajakan. Pengurus harus jujur, transparan kreatif dan inovatif.

Unit usaha di Primkop Kartika khususnya usipa merupakan primadona usaha. Puskop menyediakan dana untuk penambahan modal usipa, keuntungan yang didapat selain bunga rendah juga akan mendapatkan pengembalian berupa SHU.

Sambutan Pembina diantaranya menyampaikan bahwa RAT bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan koperasi selama satu tahun. Kepada pengurus agar lebih jeli mencari peluang dalam menyongsong pembangunan bandara, agar mampu bersaing dengan usaha – usaha yang ada diluar.

Kepada seluruh anggota agar ikut berperan aktif dalam memajukan koperasi. Dalam belanja kebutuhan hendaknya memanfaatkan koperasi walaupun harga sedikit mahal akan tetapi pada akhirnya keuntungan akan kembali kepada anggota juga dalam bentuk SHU. Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan kepada Persit KCK oleh Pembina. Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan acara inti RAT yang dipimpin oleh Ketua Koperasi.

Dalam inti acara ini disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus, pandangan umum anggota dan pengesahan – pengesahan, selain itu juga ditetapkan Pasi Intel Kodim 0731/KP Kapten Inf Suhut sebagai Badan Pengawas menggantikan PNS Tuminarto yang mengundurkan diri. Diakhir acara dilaksanakan pengundian doorprice.

Demikian Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika B. 09 Kodim 0731/KP ke – 48 dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer