BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Primkop Kartika B-04 Laksanakan RAT
Primkop Kartika B-04 Laksanakan RAT

Primkop Kartika B-04 Laksanakan RAT

Primkop Kartika B-04 Kodim 0707/Wonosobo mengadakan RAT-48 Tutup Buku tahun 2016 berlangsung dirumah makan Sari Rasa Wonosobo, Rabu (18/1). Hadir dalam RAT Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono, Mayor Inf Edwin dari Puskopdam IV/Dip, Kakanminvetcad IV/12, Ketua Dekopinda M.Sahid S.IP,M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dra. Siti Nurmar Aisiyah M.M, Ketua Persit KCK Cabang XXVII/ Kodim 0707 Wonosobo, Badan Pemeriksa, dan seluruh anggota Primkop Kartika B-04 di mulai pukul 08.00 sampai selesai.

Acara diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ucapan selamat datang disampaikan oleh Ketua Primkop Kartika B.04 Kapten Inf Sugeng Hariyanto dilanjutkan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Primkop Kartika B.04 Tutup Buku Tahun 2016 yang diantaranya menyampaikan tentang pelaksanaan program kerja selama Tahun 2016

M.Sahid dari Dekopinda menyampaikan semoga dengan RAT ini dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat. Primkop Kartika B. 04 merupakan koperasi fungsional jadi semua kegiatan harus atas petunjuk dan persetujuan pembina yaitu Komandan Kodim.Tingkatkan inovasi dan motivasi, dengan melakukan terobosan bersama rekanan Primkop. Imbauan dan harapan disampaikan oleh M.Sahid agar seluruh anggota apabila ada kebutuhan memanfaatkan koperasi.

Penyampaian dari Puskop Mayor Inf Edwin, secara umum administrasi dan pembukuan sudah baik untuk lebih ditingkatkan lagi. Ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Puskop Mayor Inf Edwin atas pelaksanaan RAT tepat waktu. Fungsi pengawas dalam koperasi sangat vital, pengawasan tidak hanya oleh Badan Pengawas tetapi oleh seluruh anggota. Mengapresiasi kinerja Primkop masalah sosial, yang berkaitan dengan anggota dan keluarganya. Termasuk pemberian bea siswa kepada anak anggota yang berprestasi, Primkop Kartika B-04 sudah memadai dibanding Primkop yang lain.

Sambutan Pembina diantaranya menyampaikan bahwa RAT bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan koperasi selama satu tahun. Kepada pengurus agar lebih jeli mencari peluang dalam mensejahterakan anggotanya. Kepada seluruh anggota agar ikut berperan aktif dalam memajukan koperasi. Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan kepada Persit KCK oleh Pembina. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan acara inti RAT yang dipimpin oleh Ketua Koperasi.

Dalam inti acara ini disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus, pandangan umum anggota dan pengesahan – pengesahan, selain itu juga ditetapkan Pasi Intel Kodim 0707/Wsb Kapten Inf Heru Utomo sebagai Ketua Badan Pengawas, sedangkan Letda Cpl Tulus.W menggantikan Letda Inf Aris yang sudah alih tugas ke Magelang, Pelda Baharudin menggantikan Pelda M.Purba yang hampir memasuki MPP bulan depan. Diakhir acara dilaksanakan pengundian doorprice.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer