BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Program Binter Terpadu Rehab RTLH, Koramil 01/Jepara Mulai Pasang Dinding Rumah Tirin
Program Binter Terpadu Rehab RTLH, Koramil 01/Jepara Mulai Pasang Dinding Rumah Tirin

Program Binter Terpadu Rehab RTLH, Koramil 01/Jepara Mulai Pasang Dinding Rumah Tirin

Jepara – Dalam Program Binter Terpadu Tahun 2019, Koramil 01/Jepara melaksanakan rehan Rumah Tidak layak Huni (RTLH) rumah Bapak Tirin, warga RT 06/02 Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Kamis (07/11/2019).

Menurut Danramil 01/Jepara Kapten Edi Susanto, kegiatan Program Binter Terpadu Koramil 01/Jepara ini menyasar penggarapan RTLH bagi masyarakat yang kurang mampu diwilayahnya.

“Sudah sejak Senin kemarin kita melaksanakan rehab RTLH di rumah Pak Tirin, saat ini sudah mencapai 40 persen dari pengerjaan,” jelas Kapten Edi.

Selain itu, lanjut Danramil, bahwa dengan pelaksanaan Progam Binter Terpadu, diharapkan dapat meningkatkan jalinan Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Kita melibatkan banyak warga dalam progam ini, sehingga jelas akan ada kontak secara langsung antara anggota Koramil dengan masyarakat. Inilah yang kita

harapkan, jalinan kemanunggalan TNI rakyat,” tandasnya.

Serma Hadi Sumarto selaku Babinsa Bandengan, saat dikonfirmasi dilokasi rehab RTLH menyebutkan bahwa hari ini ada 4 orang anggota Koramil bersama warga mulai mengerjakan pemasangan dinding rumah milik Tirin.

“Dimulai dari Senin kemarin, kita setiap harinya ada 4 sampai 5 orang anggota Koramil yang terjun langsung ke rehab RTLH. Dengan kekuatan 4 anggota TNI dibantu warga, saya yakin tidak lama lagi, rumah pak Tirin dapat selesai. Semoga semuanya berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer