BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Program Jambanisasi Sisir Daerah Bayat Klaten
Program Jambanisasi Sisir Daerah Bayat Klaten

Program Jambanisasi Sisir Daerah Bayat Klaten

KLATEN.Koramil 18/Bayat melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan Jambanisasi bagi masyarakat kurang mampu dan yang belum memiliki jamban,kali ini para babinsa 18/Bayat memberikan sosialisasi terhadap warga tentang pentingnya kebersihan lingkungan melalui jambanisasi.

Serda Fajar mengatakan untuk kali ini Program jambanisasi terletak di dukuh Brumbung RT 03 RW 05 Desa Krakitan Kecamatan Bayat tepatnya di rumah bapak Triwidianto,kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 5-6 Nopember 2017 dengan hasil 100% .

Pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian satuan Kodim 0723/Klaten khususnya di wilayah Koramil 18/Bayat terhadap kondisi masyarakat yang masih belum sempurna terhadap penggunaan jamban, jika hal ini dibiarkan berlarut maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan makhluk hidup lainnya.

Pembuatan jamban di wilayah Kecamatan Bayat dilaksanakan secara tersebar di setiap kelurahan, sebelum pembuatan para Babinsa serta petugas kecamatan melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran. Hal ini disamping sebagai aplikasi kegiatan program komando atas, jambanisasi ini sekaligus upaya agar masyarakat bisa hidup sehat. Di wilayah Kecamatan Bayat sendiri masih didapati ada sebagian warga yang masih belum sempurna didalam penggunaan serta kebersihan jamban itu sendiri.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer