BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Program Karya Bakti TNI Sarana Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Pedesaan
Program Karya Bakti TNI Sarana Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Pedesaan

Program Karya Bakti TNI Sarana Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Pedesaan

Rembang– Sesuai 8 (delapan) Wajib TNI ke 8 “Mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya” Kodim 0720/Rbg menggelar kegiatan Karya Bakti berupa perbaikan Rumah warga milik Bp Samuri di Desa Kunir Kecamatan Sulang Kab. Rembang (1/11/2016).

Kegiatan ini merupakan program Karya Bakti TNI tahun 2016 yang mengusung misi sosial dalam rangka meningkatkan taraf hidup sehat dengan sasaran Rumah Tangga Miskin (RTM) yang belum memiliki kamar mandi, jamban dan tempat cuci pakaian. Sasaran kegiatan ini adalah untuk membangun di 5 (Lima) titik MCK Umum dan 5 (lima) titik Jamban keluarga dimana pelaksanaannya di Desa Kunir, Desa Pomahan dan Desa Rukem. Kegiatan Karya Bhakti ini bekerja sama dengan pihak BUMN dan Pihak PT. Semen Indonesia(Persero)

Dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bakti ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0720/Rbg Letnan Kolonel Inf Darmawan Setiady, S.Ip., beserta Pihak BUMN dan PT. (Persero) Semen Indonesia pada tanggal 1 November 2016 di Desa Kunir. Pembangunan ini langsung dikerjakan oleh Anggota Kodim 0720/Rbg dan dibantu oleh masyarakat setempat dimana pembangunan ini rencananya akan diselesaikan dalam waktu 14 hari dan pada saat ini sudah berlangsung 8 hari dengan hasil sudah mencapai 75% pembangunannya.

Warga Desa Kunir mengatakan bahwa mereka sangat senang sekali bisa mendapat bantuan ini karena dengan adanya pembagunan MCK Umum di kampung ini dapat membantu dan mempermudah kegiatan sehari-hari warga Desa Kunir, seperti untuk mencuci pakaian tidak akan jauh-jauh lagi Jauh. “Setelah selesai pembangunan MCK Umum dan Jambanisasi di kampung ini agar dirawat serta dipelihara dengan baik, walaupun milik umum tetapi dirawat seperti milik sendiri, bukan berarti ini milik pribadi”.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer