BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Program Padat Karya Desa Kedungtukang Jatibarang Brebes
Program Padat Karya Desa Kedungtukang Jatibarang Brebes

Program Padat Karya Desa Kedungtukang Jatibarang Brebes

Jatibarang, Selasa (21/04/2015) Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes mendapatkan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah berupa matrial bangunan senilai Rp. 4,6 Juta untuk pembangunan pintu air di Desa Kedungtukang dan beras sebanyak 950 Kg untuk mendukung program padat karya. Untuk pengerjaan program padat karya tersebut akan dilaksanakan secara gotong royong oleh warga setempat yang mana setiap warga yang ikut gotong royong akan diberikan beras sebanyak 5 Kg.

Secara simbolis dari Dinas ketahanan pangan Kabupaten Brebes Bapak Hilal Kastomi dan Bapak Nur Edi dengan disaksikan Danramil 02/Jatibarang Kapten Inf Nurhadi dan Kepala Desa Kedung Tukang Bapak Safi’i menyerahkan beras untuk warga yang mengikuti dalam pengerjaan program padat karya ini sebanyak 5 Kg per orang.

Danramil 02/Jatibarang Kapten Inf Nurhadi mengatakan  dalam program padat karya ketahanan pangan ini TNI akan membantu dan selalu mendukung dalam pelaksanaannya dengan harapan program ini dapat mensejahterakan masyarakat.

Rencananya program padat karya pembangunan pintu air di Desa Kedungtukang ini akan dikerjakan selama 10 hari kedepan secara bergotong royong. Selain pembangunan pintu air, program padat karya ini juga mengerjakan pengurasan irigasi sepanjang 350 Meter dan pengurasan saluran pembuangan.

“ Kami atasnama pemerintah desa dan warga sangat berterima kasih dan merasa sangat terbantu dengan adanya program padat karya ini di desa kami yang mana dapat memberdayakan masyarakat, kemudian nantinya akan ada hasil yang dicapai. Harapan kami program seperti ini akan dapat menyeluruh kesemua desa “, Ujar Safi’i Kades Kedungtukang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer